Breaking News:

Info Kota Sabang

Peduli Lingkungan, Kejari Sabang Bersihkan Teluk Sabang

Aksi peduli lingkungan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke-62, yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022

Editor: IKL
Humas Kejari Sabang
Kejaksaan Negeri Sabang melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan gotong royong bersama membersihkan sampah di laut Dermaga Kota Sabang dalam rangka memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dengan turut melibatkan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Sabang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Sabang, Senin (18/7/2022). 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Kejaksaan Negeri Sabang melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan gotong royong bersama membersihkan sampah di laut Dermaga Kota Sabang atau yang lebih dikenal dengan daerah Teluk Sabang.

Aksi peduli lingkungan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke-62, yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022, dengan turut melibatkan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Sabang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kajari Sabang, Choirun Parapat SH MH bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Sabang, yang mana mengerahkan 30 orang petugas kebersihan lengkap dengan peralatan dan kendaraan pengangkut sampah, serta dibantu oleh personil dari KSOP dan Navigasi Kota Sabang.

Baca juga: Kejari Sabang Berbagi Sembako dalam Rangka Hari Bhakti Ke-62 Adhyaksa

Kajari Sabang, Choirun Parapat SH MH mengatakan pemilihan lokasi teluk Sabang atau dermaga Kota Sabang ini karena lokasinya yang tepat berada di seputaran Menara Merah Putih yang juga merupakan salah satu lokasi ikonik Wisata di Kota Sabang dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun dari luar Kota Sabang.

“Namun setiap bulan lokasi tersebut sering dikotori oleh sampah-sampah yang terbawa arus gelombang laut. Maka Kami berinisiatif untuk mengisi rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2022 ini dengan mengadakan kegiatan pembersihan sampah laut di teluk Sabang," jelas Choirun.

Lanjutnya, ini juga sebagai bentuk sumbangsih Kejaksaan Negeri Sabang terhadap kebersihan lingkungan di Kota Sabang, dengan harapan dapat menggugah hati masyarakat setempat untuk lebih sadar kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Baca juga: VIDEO Kejari Sabang Berbagi Sembako dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

"Kita terus berkomitmen akan melaksanakan kegiatan seperti ini secara rutin dengan melibatkan semua instansi demi Kebersihan dan keindahan Laut Sabang," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang Muhammad Amin, Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas-IV Sabang Sutarmo, SH serta kepala Navigasi Kota Sabang Capt. Andi Aswad, A.Si.T, M.MTr, M.Mar.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved