Breaking News:

Berita Aceh Timur

BKPRMI Silaturahmi Dengan Pj Bupati Aceh Timur, Harap Kebijakan Anggaran Untuk Dukung Syariat Islam

“Ke depan Pj Bupati Aceh Timur, kita harapkan dapat mengambil kebijakan penganggaran dalam mendukung pelaksanaan Syariat Islam,”

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin Syekh Kalad, M.Si (baju putih) menerima kunjungan silaturahmi DPD BKPRMI Aceh Timur di Pendopo Idi, Jumat (22/7/2022) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI) mendukung berbagai kebijakan Pj Bupati Aceh Timur, dalam melanjutkan pembangunan daerah dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta mengawal pelaksanaan Syariat Islam secara kaffah.

“Kita berharap ditangan Pj Bupati Aceh Timur, daerah ini akan terus berkembang sebagaimana kemajuan pembangunan yang telah dicapai bupati sebelumnya,” ujar Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk M Isa, usai melakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Pj Bupati Aceh Timur di Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi, Jumat (22/7/2022).

Diakuinya, kinerja H Hasballah HM Thaib – Syahrul Bin Syamaun, selama menjabat sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur patut diapresiasi.

Dibandingkan kabupaten hasil pemakaran lainnya, Aceh Timur jauh lebih berkembangan.

“Ke depan Pj Bupati Aceh Timur, kita harapkan dapat mengambil kebijakan penganggaran dalam mendukung pelaksanaan Syariat Islam,” ujar Tgk M Isa.

Baca juga: Video Viral Pencari Sumbangan Ganti Baju, Ketua MPU Lhokseumawe Minta Pihak Berwenang Usut Tuntas

Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, dalam menerima kunjungan Silaturahmi Pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur mengharapkan ormas Islam itu perlu melakukan terobosan baru dalam memakmurkan masjid.

Termasuk menjaga kebersihan masjid dan memberikan rasa aman terhadap jamaah masjid, sehingga kenyaman dan kekhusukan hadir dalam jiwa jamaah saat beribadah di masjid.

“Kami berharap para camat ikut memberdayakan para pemuda remaja yang tergabung dalam BKPRMI di tingkat kecamatan.

Sehingga keberadaan pengurus merasa diperhatikan dalam mengawasi pelaksanaan syiar Islam, baik di dalam dan luar lingkungan masjid,” kata Mahyuddin Syech Kalad.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Timur mengaku akan membantu penganggaran berbagai kegiatan rutin DPD BKPRMI setempat sesuai kemampuan daerah, seperti pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) BKPRMI Aceh Timur dan Latihan Mujahid Dakwah (LMD) BKPRMI.

Baca juga: Habib Abdurahman Al Attas Peusijeuk Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin di Masjid Baalawi Aceh

Hal itu dinilai wajar, karena semua kebijakan tersebut untuk mendukung terciptanya SDM yang handal dan nantinya sebagai pengisi pembangunan daerah.

“Kami melihat kekuatan yang dimiliki BKPRMI Aceh Timur, sangat bagus, karena formula pengurus melibatkan semua unsur, baik kalangan pemuda dan remaja, maupun unsur pemerintah.

Bahkan di dalam pengurus BKPRMI juga terdapat insan pers, perwakilan KPA dan para guru/kepala sekolah yang bertugas di lingkungan sekolah/madrasah,” demikian Mahyuddin Syech Kalad.

Ikut dalam audiensi dan silaturahmi itu antara lain Sekum DPD BKPRMI Aceh Timur, Cek Mad. Beberapa pengurus lain juga terlihat seperti Tgk Ridwan Idy (Wakil Ketua II), Ismuhadi (Wakil Sekretaris III), Tgk Yanwar Fakhri (Wakil Sekretaris I), Tgk Saiful Mulki, Tgk Usman, Tgk Muhammad Fauzi, Marlina (Dirda LPPTKA), Nurul dan Ananda Gebrina Rizky. Usai bersilaturahmi dengan Pj Bupati Aceh Timur, pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur juga melakukan audiensi dengan Kepala Kankemenag Aceh Timur, H Salamina. (*)

Baca juga: Diduga Lecehkan Gadis Cantik Asal Aceh Timur, Sopir Hiace Dilaporkan ke Polres Pidie

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved