Breaking News:

Berita Aceh Timur

Polres Aceh Timur Siap Amankan Tahapan Pemilu 2024

Koordinasi ini terkait rencana pembentukan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) jelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK, menerima kunjungan Ketua Panwaslih Aceh Timur, Maimun beserta para komisionernya, di Mapolres Aceh Timur, Senin (25/7/2022) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilihan bersama Polres Aceh Timur akan membentuk Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono SIK, Senin (25/7/2022) menerima kunjungan Ketua Panwaslih Aceh Timur, Maimun beserta para komisionernya, di Mapolres Aceh Timur.

"Silaturahmi kami dengan Kapolres Aceh Timur ini, dalam rangka koordinasi rencana pembentukan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) jelang Pemilu Serentak Tahun 2024," ungkap Ketua Panwaslih Aceh Timur Maimun SPd, didampingi  empat anggotanya, H Iskandar AGani,  Saifullah, Rita Fahria, dan Musliadi.

Pembentukan Sentra Gakkumdu tersebut, ungkap Maimun, menindaklanjuti petunjuk dan arahan Bawaslu RI, karena itu pihaknya berkoordinasi dengan Polres Aceh Timur

Sementara itu Kapolres, AKBP Andy Rahmansyah SIK, mengaku pihaknya mendukung penuh kegiatan yang akan datang khususnya dalam rangka penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Menurutnya, pihaknya segera akan menindaklanjuti surat dari Panwaslih Aceh Timur perihal permintaan nama-nama personel yang akan ditempatkan di Sentra Gakkumdu.

Terkait tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panwslih, Kapolres, berharap agar selalu dikoordinasikan dengan Polres Aceh Timur.

“Kami (Polres Aceh Timur) siap mendukung, mengawal dan mengamankan seluruh agenda tahapan Pemilu 2024 agar berjalan, aman, tertib dan lancar serta bermartabat," tegas AKBP Andy Rahmansyah.(*)

Baca juga: KIP Aceh Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Aceh Sukseskan Pemilu 2024: Kami Belum Dapat Info Apapun

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved