Breaking News:

Penertiban

Satpol PP dan Polres Lhokseumawe Tertibkan Pengemis Jalanan

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto mengatakan, operasi gabungan tersebut dilaksanakan guna menindak lanjuti video viral terkait peminta sumbanga

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
personel Polres Lhokseumawe bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lhokseumawe menggelar operasi gabungan penertiban pengemis atau peminta sumbangan liar. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - personel Polres Lhokseumawe bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lhokseumawe menggelar operasi gabungan penertiban pengemis atau peminta sumbangan liar.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah banyaknya pengemis yang berkeliaran di jalanan pusat kota Lhokseumawe.

Sebelumnya viral, video para pemuda turun dari mobil di Lhokseumawe, dan mengganti pakaian muslim untuk mengutip sumbangan.

Pengemis yang Viral Lempar Sandal ke Pengendara Ditangkap Dinsos, Begini Nasibnya

VIDEO VIRAL Pengemis Lempar Sandal ke Kaca Mobil karena Tak Diberi Uang, Kini Diburu Polisi

Video tersebut terlihat di kawasan jalan Listrik, Pasar Inpres, dan tepatnya di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto mengatakan, operasi gabungan tersebut dilaksanakan guna menindak lanjuti video viral terkait peminta sumbangan yang sedang memakai baju gamis.

Lanjutnya, patroli yang dilakukan ini untuk meminimalisir para pengemis yang suka meminta-minta.

Dan mengatasnamakan lembaga atau pribadi tanpa ada legalitas.

"Kita akan terus melakukan razia secara rutin untuk melakukan penertiban. Untuk itu kami juga mengimbau kepada masyarakat supaya melaporkan jika ada melihat peminta sumbangan yang mengatasnamakan lembaga tanpa legalitas," tegas Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, kepada Serambinews.com, Senin (25/7/2022).

Selain itu sebutnya, patroli dimaksud juga untuk menjawab keresahan masyarakat terkait peminta sumbangan liar bahkan sempat beredar luas sebuah video di media sosial (medsos).

Kapolres Lhokseumawe juga mengimbau masyarakat yang ingin mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah bisa menghubungi Baitul Mal atau lembaga lain yang resmi dan telah ditunjuk oleh pemerintah.(*)

Emak-emak yang Hina Iriana Jokowi Ditangkap, Terindikasi Gangguan Jiwa, Ini Respons Gibran

Peternak Itik Batee Puteh Langsa Timur Diajarkan Mengolah Keong Sebagai Bahan Pakan

1 Kontainer Berisi Senjata Militer AS Ditemukan di Lampung: Sempat Disegel Ternyata Untuk Ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved