Breaking News:

Berita Olahraga

Bapomi Aceh Tunjuk Unsam Langsa Sebagai Tuan Rumah Pomda 2022, Ini Jadwal dan Cabor Dipertandingkan

Bapomi Aceh menunjuk Universitas Samudra (Unsam) Langsa sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) tahun 2022.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Bapomi Aceh menetapkan Unsam Langsa sebagai tuan rumah Pomda tahun 2022 dalam rapat yang digelar secara zoom meeting, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Badan Pembina Olahraga Mahasiswa ( Bapomi) Aceh menunjuk Universitas Samudra (Unsam) Langsa sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ( Pomda) tahun 2022.

Penetapan Unsam sebagai tuan rumah Pomda tahun 2022 diputuskan dalam rapat yang dipimpin Ketua Bapomi Aceh'> Bapomi Aceh, Prof Dr Mustanir, MSc, Selasa (26/7/2022).

Demikian informasi yang disampaikan Wakil Rektor (Warek) III Unsam Langsa, Dr Muhammad Zulfri, ST, MM, MT kepada Serambinews.com, Selasa (26/7/2022) malam.

Dr M Zulfri mengatakan, rapat Bapomi Aceh'> Bapomi Aceh yang diselenggakan secara zoom meeting tersebut diikuti sejumlah perwakilan dari perguruan tinggi dan universitas di Aceh.

“Keputusan rapat menetapkan Unsam Langsa sebagai tuan rumah Pomda tahun 2022,” ujar Warek III Unsam Langsa.

Selain itu, lanjut Dr M Zulfri, dalam rapat tersebut juga diputuskan bahwa pelaksanaan Pomda Aceh tahun 2022 akan dilaksanakan pada 17-22 September 2022.

Baca juga: 365 Calon Mahasiswa Baru Lulus SMMPTN di Unsam Langsa, Ini Rincian di Lima Fakultas 

Sedangkan untuk jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pomda nanti, sebut dia, diputuskan sebanyak 14 cabor.

“Cabor-cabor tersebut adalah, renang, bulutangkis, tenis lapangan, atletik, bola voli, bola basket, futsal, panjat tebing, karate, pencak silat, tarung derajat, taekwondo, petaque, dan sepak takraw,” rincinya.

Dr M Zulfri atas nama Rektor Unsam Langsa, Dr Ir Hamdani, MT mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ketua Bapomi Aceh'> Bapomi Aceh dan perwakilan perguruan tinggi serta universitas di Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Unsam sebagai tuan rumah Pomda tahun 2022.

“Insya Allah, amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Warek III Unsam.

“Kami akan mempersiapkan semaksimal mungkin sejumlah venue untuk pelaksanaan Pomda tahun 2022 ini, agar para atlet bisa bertanding dengan nyaman dan aman,” pungkasnya.

Baca juga: Unsam Langsa Bangun Kerja Sama dengan 8 Lembaga, Rektor: Perluas Kolaborasi dengan Dunia Industri

Seperti diketahui, pelaksanaan Pomda ini adalah bagian dari seleksi atlet untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang juga dihelat pada tahun 2022.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved