Breaking News:

Berita Politik

Hasil Reposisi AKD, Iskandar Al-Farlaky Ketua Komisi 1 DPRA

Politisi muda Partai Aceh yang dikenal vokal di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky ditunjuk sebagai Ketua Komisi 1 DPRA

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Politisi muda Partai Aceh yang dikenal vokal di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky ditunjuk sebagai Ketua Komisi 1 DPRA yang membidangi politik, hukum, pemerintahan, dan keamanan, paruh sisa jabatan periode 2019-2024 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Politisi muda Partai Aceh yang dikenal vokal di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky ditunjuk sebagai Ketua Komisi 1 DPRA yang membidangi politik, hukum, pemerintahan, dan keamanan, paruh sisa jabatan periode 2019-2024.

Terpilihnya mantan Sekjend BEMA IAIN Ar-Raniry itu setelah sidang paripurna DPRA dalam rangka penetapan reposisi Anggota Alat Kelengkapan DPRA, Selasa (26/7/2022).

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan AKD.

Agenda pemilihan AKD Komisi 1 yang berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua DPRA Safaruddin, terpilih Iskandar Usman Al-Farlaky (Ketua Komisi), Samsul Bahri Amiren (Wakil Ketua), serta Yahdi Hasan (Sekretaris Komisi)

Sebelumnya, Al-Farlaky merupakan Sekretaris Komisi V yang membidangi kesehatan.

Baca juga: Iskandar Usman Al-Farlaky Ditunjuk sebagai Ketua Pansus LKPJ 2021

Dia bersama anggota Komisi V lainnya berhasil mempertahankan JKA, dan kelanjutan pembangunan RS Regional Aceh.

Pada periode 2014-2019, Iskandar Al-Farlaky ditempatkan sebagai Ketua Badan Legislasi DPRA.

Saat itu, ia mampu merampungkan program legislasi sampai 100 persen. Juga di tangan Al-Farlaky Qanun BRA menjadi badan dengan eselonoring sendiri lahir.

Lalu pimpinan Partai Aceh H Muzakir Manaf dan H Kamaruddin Abubakar menunjuk politisi asal Peureulak ini menjadi Ketua Fraksi PA menggantikan Kausar M Yus.

Saat itu, Iskandar paling banyak menerima tamu dari dalam dan luar negeri, untuk berbagai kepentingan. Bahkan ia sempat diundang khusus ke Amerika Serikat.

Baca juga: DPRA Reposisi Anggota Alat Kelengkapan Dewan, Partai Aceh Dapat 5 Ketua, Fraksi PKB-PDA Kosong

Iskandar juga sempat ditunjuk menjadi juru bicara lintas Fraksi di DPRA saat proses sidang dua pasal UUPA yang tergerus akibat UU 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Lagi-lagi upaya bersama tersebut berhasil menang di MK, dua (2) pasal yang sebelumnya tercabut dikembalikan secara utuh, yakni pasal 57 dan 60 ayat 1 dan 2 UUPA

Kepada awak media, Iskandar Al-Farlaky, meminta dukungan untuk kerja-kerja komisi kedepan, apalagi dalam berbagai isu politik, pemerintahan, dan keamanan.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan partai.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan partai, Mualem dan Abu Razak, serta Teman- teman semua di Komisi 1," ujar tokoh muda Aceh Timur ini.(*)

Baca juga: Anggota DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Timur

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved