Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kakanwil Kemenag Aceh Groundbreaking Gedung KUA dan Madrasah di Aceh Besar, Dibiayai SBSN

"Dua tempat tersebut merupakan yang pertama dibangun di Aceh Besar melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)," kata Iqbal.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal didampingi Kakankemenag Aceh Besar, Salman melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung KUA di Lampeuneuruet, Aceh Besar, Kamis (28/7/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan berbagai pelayanan di bidang keagamaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) dua gedung monumental layanan publik di dua lokasi berbeda di Kabupaten Aceh Besar, Kamis (28/7/2022).

Pertama, Kakanwil Kemenag Aceh melakukan peletakan batu pertama di Lampeuneurut.

Peletakan tersebut sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Darul Imarah.

Setelah acara di Lampeuneurut, Dr Iqbal dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Samahani untuk peletakan batu pertama pembangunan enam ruang kelas belajar (RKB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Besar.

"Dua tempat tersebut merupakan yang pertama dibangun di Aceh Besar melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)," kata Iqbal.

Kakanwil Kemenag mengajak, para tokoh masyarakat untuk menjaga dan mengawal proses pembangunan sehingga tercapai konstruksi gedung yang berkualitas.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Titeu Pidie

"Kita menaruh harapan besar agar Gedung KUA dan madrasah nantinya dapat membawa mamfaat yang besar bagi masyarakat, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan prima," ucapnya.

Sedangkan Kakankemenag Aceh Besar, Salman, didampingi Kasubbag Tata Usaha, Khalid Wardana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Aceh dan Kementerian Agama RI atas kepercayaan untuk pembangunan fasilitas keagamaan dan pendidikan.

Terlebih untuk lingkungan Kemenag Aceh Besar sebagai daerah perdana yang mendapatkan pembangunan Gedung KUA dan Madrasah SBSN.

"Insya Allah, akan berlanjut di tahun mendatang untuk KUA dan madrasah lainnya. Bahkan pihaknya telah menyiapkan berbagai persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan," tukas Salman.

Baca juga: VIDEO - Kakanwil Kemenag Aceh Tinjau Pembangunan Gedung KUA Kecamatan Titue

Turut hadir pada acara groundbreaking tersebut, Kabid Urais Binsyar, Drs H Azhari, MA, Kabid Pendidikan Madrasah, Zulkifli, MPd, Camat Darul Imarah, Drs Syarifuddin, Camat Kuta Malaka, Asnawi, SH, Tim Irjen Kemenag RI, kepala madrasah, kepala KUA, dan tokoh masyarakat lainnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved