Breaking News:

Pon Yahya

Ketua DPR Aceh Pon Yahya Kunjungi Mahasiswa Aceh di Asrama FOBA Jakarta

Penghuni asrama, mahasiswa Aceh yang sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi, senang atas kedatangan Pon Yahya...

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Eddy Fitriadi
IST
Mahasiswa Aceh dan Ketua DPR Aceh Pon Yahya di Asrama Foba Jakarta. Ketua DPR Aceh Pon Yahya Kunjungi Mahasiswa Aceh di Asrama FOBA Jakarta. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Ketua DPR Aceh Pon Yahya untuk pertama kali sejak memimpin lembaga DPRA, mengunjungi mahasiswa Aceh di Asrama FOBA, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Penghuni asrama, mahasiswa Aceh yang sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi, senang atas kedatangan Pon Yahya.

Ketua Umum Mahasiswa Aceh Wisma FOBA Jakarta, Maimun Ramli, mengatakan bahwa kunjungan Ketua DPRA Pon Yaya merupakan kali pertama di kompleks Wisma FOBA, dan disambut gembira oleh mahasiswa.

"Artinya ini merupakan bagian awal dan pintu untuk memudahkan penyampaian aspirasi secara langsung," kata Maimun Ramli.

Setelah saling melempar cerita tentang Aceh, dalam kesempatan tersebut para mahasiswa  juga menyampaikan beberapa poin usulan agar menjadi perhatian Ketua DPRA dan dapat ditindak lanjuti. Salah satunya adalah terkait tingginya angka kemiskinan di Aceh.

Kemudian terkait upaya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aceh, inkonsistensi birokrasi Aceh dalam melakukan tata kelola birokrasi Aceh, pengelolaan beasiswa yang terindikasi disusupi kepentingan pihak-pihak tertentu disetiap tahunnya, dan keterbatasan informasi publik bagi semua golongan rakyat Aceh.

"Semua itu Kami sampaikan kepada Pon Yahya agar diperhatikan," kata Maimun.

Hadir dalam pertemuan itu mahasiswa dari Ikatakan Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IMPAS) yang juga menyampaikan harapan agar ada pembenahan/ evaluasi besar-besaran di sektor publik Aceh.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Ermiadi Abdul Rahman, Ketua Komisi I DPRA periode 2014-2019 dan 
Ketua PB HMI Bidang PTKP Akmal Fahmi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved