Breaking News:

Berita Aceh Timur

Medco Bekali Mahasiswa IAIN Langsa tentang Investasi Migas 

“Keberadaan KKKS di Aceh juga menjadi salah satu instrumen penting investasi di Aceh,” jelas Hendarsyah dalam sesi seminar itu.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok PT Medco
Field Relation Manager PT Medco E & P, Hendarsyah melaksanakan seminar tentang investasi industri hulu minyak dan gas bumi, bagi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Rabu (27/7/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI -  PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) Malaka melaksanakan seminar tentang investasi industri hulu minyak dan gas bumi bagi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 266 peserta, terdiri dari mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah, serta Manajemen Zakat dan Wakaf.

Field Relation Manager, Hendarsyah mewakili perusahaan mengatakan,  PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) terus mendukung aktivitas akademik perguruan tinggi di Aceh.

Di antaranya melalui Pembekalan Praktek Kerja Lapangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Di hadapan para mahasiswa, Hendarsyah menjelaskan, peran Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional. 

"Investasi di sektor migas memberikan multiplier effect. Peran sektor migas terhadap perekonomian dapat ditingkatkan melalui peningkatan belanja dalam negeri, terutama penggunaan barang produk dalam negeri,” urainya.

Baca juga: Medco E&P Malaka Perkuat Potensi Masyarakat Lokal

“Keberadaan KKKS di Aceh juga menjadi salah satu instrumen penting investasi di Aceh,” jelas Hendarsyah dalam sesi seminar itu.

Sementara Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Zefry Maulana memberikan apresiasi kepada Medco E&P atas kontribusi pada kegiatan Pembekalan Praktek Kerja tersebut. 

"Dengan kegiatan ini, kita memahami peran positif investasi migas di Aceh,” terang Zefri Maulana.

“Kita berharap ke depan, akan ada lagi sesi berikutnya sehingga membuka wawasan mahasiswa dan insan kampus agar kelak dapat mendukung investasi migas sehingga perekonomian daerah meningkat,” ungkap Zefry Maulana.(*)

Sumber: Nakita
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved