Breaking News:

Berita Banda Aceh

Prodi Ilmu Hukum FH-USK Raih Akreditasi Unggul

Keberhasilan Prodi Ilmu Hukum tersebut melengkapi pencapaian sembilan prodi lainnya yang lebih dulu meraih unggul.

Penulis: Jamaluddin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Gedung Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala di Darussalam, Banda Aceh 

Laporan Jamaluddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fakultas Hukum (FH) Universitas Syiah Kuala (USK) meraih akreditasi Unggul untuk Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum

“Alhamdulillah, terima kasih atas kerja keras dan cerdas segenap civitas akademika, baik dosen, tenaga kependidikan, dan alumni FH USK atas perolehan akreditasi unggul ini,” kata Dekan FH USK, Dr Muhammad Gaussyah SH MH, Sabtu (30/7/2022) siang.

Keberhasilan Prodi Ilmu Hukum tersebut melengkapi pencapaian sembilan prodi lainnya yang lebih dulu meraih unggul. Tujuh dari sembilan prodi itu merupakan prodi sarjana yaitu Teknik Geofisika, Peternakan, Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Hewan, Pendidikan Dokter Gigi, Akuntansi, dan Arsitektur. Sedangkan dua prodi lain adalah prodi profesi yaitu Profesi Dokter Hewan dan Profesi Dokter.

Dekan FH USK mengungkapkan, keberhasilan itu diraih berkat kerja keras, kekompakan, dan sinergiaitas semua pihak. Capaian ini, lanjut Gaussyah, memberikan nilai tambah bagi FH USK sebagai tujuan kuliah calon mahasiswa dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Meskipun sudah meraih akreditasi unggul, tambahnya, FH USK bertekad meraih akreditasi internasional dalam waktu tak lama lagi

Di saat yang sama, Prodi Ilmu Hukum pada Program Doktor (S3) mendapatkan akreditasi Baik Sekali. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, No. 4574/SK/BAN-PT/Ak.KP/D/VII/2022.

“Kita bersyukur atas keberhasilan FH meraih akreditasi unggul. Kita mendorong prodi lain untuk segera mendapatkan hal yang sama. Saat ini, USK bukan saja fokus meraih akreditasi unggul untuk prodi, tapi fokus terakreditasi internasional,” ucap Rektor USK, Prof Dr Ir Marwan.(*)

Baca juga: USK Raih Juara di Kompetisi Internasional, Mahasiswa Buat Body Lotion Berbahan Mangrove

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved