Breaking News:

Cahaya Aceh

Malam Ini, Grup Perkusi Luar Negeri Meriahkan Aceh Perkusi 2022 di Taman Sari

Malam ini kemeriahan Aceh Perkusi 2022 di Taman Bustanussalatin Kota Banda Aceh akan lebih menarik

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Malam ini kemeriahan Aceh Perkusi 2022 di Taman Bustanussalatin Kota Banda Aceh akan lebih menarik. Pasalnya sejumlah grup perkusi dari luar negeri akan unjuk diri menghibur pengunjung 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Malam ini kemeriahan Aceh Perkusi 2022 di Taman Bustanussalatin Kota Banda Aceh akan lebih menarik.

Pasalnya sejumlah grup perkusi dari luar negeri akan unjuk diri menghibur pengunjung.

"Malam ini, Aceh Perkusi akan menampilkan para pemain perkusi dari luar negeri, Grup Nadi Singapura, akan tampil secara live (langsung), sementara Daisuke Ogawa, dan Klong Yaw Thailand akan tampil secara daring," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, Minggu, (31/7/2022).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Aceh melalui Disbudpar guna memperkenalkan perpaduan gerak dengan alat musik tabuh jenis rapai ke tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Husni Al Muna, Penyanyi Pendatang Baru Penampilannya Memukau Pengunjung Aceh Perkusi

Apalagi, event Aceh Perkusi 2022 turut mendapat dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Selain dari luar negeri, malam ini juga akan menampilkan seluruh pemain perkusi dari Aceh, Bandung, Depok, Kepulauan Riau dan Jakarta.

Semoga kegiatan ini mampu menjadikan perkusi sebagai identitas musik budaya masyarakat Aceh yang harus dijaga dan dikembangkan dalam upaya mempertahankan eksistensinya di tengah kondisi perubahan zaman," harapnya.

Menparekraf: Aceh Perkusi Salah Satu Event Unggulan

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa Aceh Perkusi salah satu even unggulan dan masuk Kharisma Event Nusantara 2022. 

Ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh, khususnya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung penyelenggaraan Aceh Perkusi 2022 di Banda Aceh. 

Baca juga: Harga emas Per Gram Hari Ini, Minggu (31/7/2022)

Kemenparekraf memberi dukungan penuh terhadap perkembangan pariwisata di Aceh, untuk menjadi destinasi wisata yang mampu berdaya saing dengan menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan (suistanable development) dan keberlanjutan budaya (suistanable culture).

"Event ini diharapkan mampu mengeliatkan kembali ekonomi masyarakat, tentu dengan mengeplementasikan strategi, inovasi dan kolaborasi, dan terus berinovasi demi terciptanya kebangkitan ekonomi Indonesia," kata Sandiaga Uno dalam sambutannya secara virtual pada malam pembukaan Aceh Perkusi 2022 di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh, Sabtu, 30 Juli 2022.

Seperti diketahui, malam pembukaan Aceh Perkusi 2022 berlangsung meriah dan menghipnotis ribuan masyarakat Aceh yang hadir langsung di Taman Bustanussalatin. (*)

Baca juga: Festival Aceh Perkusi 2022 Dimulai, Ikut Dimeriahkan Peserta dari Luar Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved