Breaking News:

Info Singkil

Pemilihan Duta Wisata Aceh Singkil 2022 Dibuka, Ayo Buruan Mendaftar

Duta wisata yang dalam bahasa lokal disebut pukak (agam) dan nungkak (inong) itu, pendaftarannya sudah dimulai sejak 30 Juli sampai 8 Agustus 2022.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil, Indra Pratama dan Dinillah naik Bungki pelempoh leja (perahu gandeng) menikmati pesona objek wisata Danau Bungara, di Kecamatan Kota Baharu, Minggu (18/8/2019). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kawula muda yang ingin menjadi Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil 2022 buruan mendaftar selagi ada waktu. 

Duta wisata yang dalam bahasa lokal disebut pukak (agam) dan nungkak (inong) itu, pendaftarannya sudah dimulai sejak 30 Juli sampai 8 Agustus 2022. 

Sejauh ini sudah ada 23 orang yang mendaftar. "Sembilan agam dan 14 inong," kata Amran Kepala Bidang Pariwisata dan Pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil, Senin (1/8/2022). 

Selanjutnya audisi 9 sampai 10 Agustus 2022. Sedangkan malam penobatan berlangsung pada 13 Agustus 2022. 

Adapun persyaratannya usia 18 sampai 24 tahun, warga Aceh Singkil, tinggi badan 165 pukak dan 160 nungkak. 

Beragama Islam dan mampu baca Al Qur'an, pendidikan terakhir minimal SMA sederajat, bebas narkoba, berprilaku baik, berpenampilan menarik dan wawasan luas. 

Belum pernah menikah, menguasai bahasa daerah, dapat berkomunikasi dalam bahasa asing lebih diutamakan, belum pernah jadi duta wisata perwakilan daerah lain di Aceh.

Tidak sedang menjalankan tugas sebagai duta (ajang serupa), berkomitmen penuh menjalankan tugas selama 1 tahun masa jabatan sebagai pukak dan nungkak Aceh Singkil

Syarat terakhir menguasai salah satu kesenian daerah/bakat lain.(*)

Baca juga: Ahlul dan Radila Duta Wisata Abdya 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved