Breaking News:

Berita Kutaraja

Siapa Berminat? Pemko Banda Aceh Lelang Pengelolaan Pasar Kuliner Malam Peunayong, Catat Jadwalnya

Pendaftaran peserta lelang dapat dilakukan secara daring yang akan dibuka mulai 2 Agustus hingga 6 Agustus 2022, via link bit.ly/lelangkulinermalam.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Pasar kuliner malam Peunayong yang berada di depan SMPN 9 Banda Aceh. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh akan melelang pengelolaan pasar kuliner malam Peunayong yang berada di depan SMPN 9.

Pendaftaran peserta lelang dapat dilakukan secara daring yang akan dibuka mulai 2 Agustus hingga 6 Agustus 2022, melalui link bit.ly/lelangkulinermalam.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin, SSos yang juga selaku pengguna barang pasar kuliner malam Peunayong menyebutkan, penetapan mitra pengelola pasar kuliner malam Peunayong melalui mekanisme lelang dimaksudkan untuk membuka kesempatan bagi semua pelaku usaha, baik BUMG maupun pelaku usaha lainnya untuk mengelola area ini.

"Sesuai dengan arahan Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, MSi selaku pengelola barang milik daerah yang meminta pemilihan mitra untuk pengelolaan area ini agar dilakukan secara terbuka dan transparan," ujarnya.

 Kata M Nurdin, dengan mekanisme lelang, maka kesempatan setiap pelaku usaha untuk mengelola tempat ini terbuka dan setara.

“Mereka dapat mengajukan penawaran kepada panitia lelang yang telah dibentuk dan penentuan pemenang nantinya ditetapkan berdasarkan harga penawaran tertinggi," ungkapnya.

Baca juga: Pemko Banda Aceh Bangun Pasar Kuliner di Bekas Pasar Ikan Peunayong

Lebih lanjut, Nurdin menjelaskan, pelelangan ini bertujuan untuk menjadikan kawasan kuliner malam Peunayong lebih tertata dengan baik.

Selain itu, pihaknya ingin pengelolaan area kuliner ini dapat dilakukan secara profesional.

Sehingga pasar kuliner malam tersebut dapat berfungsi secara maksimal, terawat dengan baik, bersih dan nyaman dan dapat memberikan kepastian bagi para pedagang dalam menjalankan usahanya.

Untuk penentuan harga penawaran terendah, Pemko Banda Aceh menggandeng Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) untuk melakukan penilaian atas aset dimaksud.

"Berdasarkan hasil penilaian KJPP, nilai penawaran dibuka pada angka Rp 80.843.000," sebutnya.

Sementara itu, Nurdin juga menginformasikan bahwa tahapan Aanwijzing (pemaparan awal) terkait pelelangan ini akan dilaksanakan pada Senin, 8 Agustus 2022 pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Bekas Pasar Ikan dan Daging Peunayong Bakal Disulap Jadi Pasar Kuliner Mewah

Pada kegiatan ini, para calon pengelola dapat melihat sendiri kondisi pasar yang akan dilelang.

"Panitia juga akan memberikan penjelasan tentang spesifikasi serta ketentuan-ketentuan lainnya terkait pengelolaan pasar kuliner malam Peunayong pada Aanwijzing yang akan dilaksanakan langsung di lokasi aset yang akan di lelang," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam lelang, dokumen dan persyaratannya dapat diunduh melalui portal resmi Pemerintah Kota Banda Aceh di www.bandaacehkota.go.id.

Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta dapat mendatangi langsung sekretariat panitia lelang di Kantor Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Banda Aceh, Jalan Soekarno-Hatta KM 2 No 1, Mibo, Banda Raya, atau menghubungi kontak person 081269290178 (M. Ichlas)/081360022396 (Zulkarnaini).(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved