Breaking News:

Womens Euro 2022

Timnas Perempuan Inggris Juara Euro Wanita 2022, Pemain Arsenal Borong Gelar Individu

Timnas sepak bola putri Inggris berhasil menjuarai Womens Euro atau Piala Eropa Wanita 2022 setelah mengalahkan Jerman di partai puncak.

Editor: Faisal Zamzami
AFP/FRANCK FIFE
Para pemain Inggris merayakan trofi juara Euro 2022 usai menang pada final Piala Eropa Wanita 2022 atau Women's Euro 2022 antara Inggris vs Jerman di Stadion Wembley, di London, pada 31 Juli 2022. 

SERAMBINEWS.COM - Timnas sepak bola putri Inggris berhasil men juarai Womens Euro atau Piala Eropa Wanita 2022 setelah mengalahkan Jerman di partai puncak.

Final Piala Eropa Wanita 2022  Inggris vs Jerman itu berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Inggris selaku tim tuan rumah harus berjuang keras untuk mengalahkan Jerman yang merupakan negara tersukes dalam sejarah pergelaran Piala Eropa Wanita.

Setelah bermain tanpa gol hingga babak pertama usai, Inggris sukses membuka keunggulan berkat aksi Ella Toone pada menit ke-62.

Namun, berselang 17 menit kemudian, Jerman mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Lina Magull (79').

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai sehingga Inggris dan Jerman harus melanjutkan perjuangan ke babak tambahan waktu atau extra time.

Pada babak tambahan waktu itulah kemenangan Inggris ditentukan.

 Chloe Kelly sukses membobol gawang Jerman pada menit ke-110 dan membuat puluhan ribu penonton di Stadion Wembley bergemuruh.

Alhasil, Inggris berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dan berhak mengangkat trofi Euro Wanita untuk kali pertama.

Baca juga: Manchester United Ditahan Imbang Rayo Vallecano, Cristiano Ronaldo Cuma Main 45 Menit

Kerajaan Bangga

Keberhasilan The Lionesses dalam men juarai Euro Wanita 2022 membuat Kerajaan Inggris bangga.

Pihak kerajaan langsung mengucapkan selamat kepada timnas putri Inggris setelah final Euro Wanita 2022 rampung digelar.

 
"Saya sampaikan selamat yang paling hangat, untuk Anda semua yang memenangi Ke juaraan Eropa Wanita," bunyi sebuah pernyataan dari Kerajaan Inggris, dikutip dari BBC.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II turut mengutarakan kebanggaannya terhadap prestasi timnas putri Inggris.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved