Breaking News:

Persiraja 2022

Profil Defri Riski, Eks Pemain Persiraja asal Aceh Tengah yang Perkuat Rans Nusantara FC di Liga 1

Karier & Profil Defri Riski, eks pemain Persiraja asal Aceh Tengah yang kini perkuat RANS Nusantara FC di Liga 1 sejak diperkenalkan, Selasa (7/6/22)

Penulis: Sara Masroni | Editor: Mursal Ismail
Instagram @persiraja_day
Karier dan Profil Defri Riski, eks pemain Persiraja asal Aceh Tengah yang kini perkuat RANS Nusantara FC di Liga 1 sejak diperkenalkan secara resmi pada Selasa (7/6/2022) lalu. 

Pemain sepak bola asal Takengon, Aceh Tengah itu kini memperkuat Rans Nusantara FC di Liga 1 usai malang melintang di klub-klub besar lainnya sejak sedekade silam.

SERAMBINEWS.COM - Eks Pemain Persiraja Defri Riski sudah tidak asing di dunia sepak bola tanah air.

Pemain sepak bola asal Takengon, Aceh Tengah itu kini memperkuat Rans Nusantara FC di Liga 1 usai malang melintang di klub-klub besar lainnya sejak sedekade silam.

Mulai dari Persija Jakarta hingga mengangkat trofi juara bersama Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman sudah dilalui seorang Defri.

Lalu seperti apa profil dan perjalanan karier sepakbola Defri Riski? Berikut ulasan selengkapnya.

Profil Defri Riski

Defri Riski dilahirkan di Takengon, Aceh Tengah pada 10 Desember 1988.

Ia mulai mengasah skill sepakbola bersama Persatuan Sepakbola Meusara Alun di Aceh Tengah. Saat itu Defri masih duduk di bangku SMAN 2 Takengon.

Seiring perjalanan waktu, Defri pun mulai naik kelas dengan bergabung ke Persitas Takengon dan berlaga di Piala Suratin I Medan 2006, Piala Suratin II Lhokseumawe 2007.

Baca juga: Runner Up Piala Prabowo Subianto, PSLS Lhokseumawe Dijanjikan Berlatih ke Eropa

Kemudian pria asal Takengon ini semakin bersinar dengan memperkuat Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Aceh pada pertandingan antar PPLP se-Indonesia.

Puncaknya, Defri dkk menjadi juara dalam kompetisi tersebut dan berhak membawa nama Aceh mewakili Indonesia di Thailand tahun 2007 silam.

Ia bermain di posisi sayap dengan beberapa kali menorehkan prestasi seperti pemain terbaik pada Piala Gubernur Aceh 2013 bersama Persiraja Banda Aceh.

Baca juga: Dek Gam: Saya Sudah Mundur dari Persiraja

Kemudian ayah dari satu anak ini sempat mengangkat trofi juara pada kompetisi Piala Jenderal Sudirman bersama Mitra Kukar tahun 2016 silam.

Dan terakhir yang paling diingat, Defri Riski menjadi pencetak gol tercepat bersama Persiraja Banda Aceh di Liga 1 tahun 2020 dalam waktu 1 menit 4 detik setelah ditiup peluit dimulainya laga.

Baca juga: Profil Miftahul Hamdi, Eks Pemain Persiraja asal Pidie yang Perkuat PSS Sleman di Liga 1

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved