Breaking News:

AHY Ungkap Ancaman Pemilu 2024, Berharap Anak Muda jadi Motor Perbaikan Indonesia

kalau tidak melihat sumber masalah, maka berapa pun jumlah poros, siapapun yang mengikuti pemilu, maka bisa menimbulkan prahara sekaligus polarisasi

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri Launching Kanal Pemilu Terpercaya CNN Indonesia pada Senin (1/8/2022) malam, di Menara Bank Mega. 

Laporan Yocerizal

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan harapannya agar Pemilu 2024 dapat menghadirkan kepemimpinan yang membawa perubahan dan juga kebaikan ke arah yang lebih baik.

“Hal ini bukan merupakan sebuah keniscayaan, tetapi juga amanah, sejarah, lintas generasi, lintas kepemimpinan, jadi memang sudah sewajarnya seperti itu,” ujar AHY saat menghadiri Launching Kanal Pemilu Terpercaya CNN Indonesia pada Senin (1/8/2022) malam, di Menara Bank Mega.

“Sebetulnya bukan masalah dua atau tiga poros lebih baik, atau berapa pun jumlahnya,"

"Karena pada akhirnya kalau kita tidak melihat sumber masalah, maka berapa pun jumlah poros, siapapun yang mengikuti pemilu, maka bisa menimbulkan prahara sekaligus polarisasi,” tambahnya lagi.

AHY menilai ada tiga permasalahan demokrasi di Indonesia. Pertama adalah money politics.

“Di sini banyak generasi muda, saya juga mengajak, mari kita sama-sama kawal pemilu ini agar tidak terjadi eksploitasi politik uang yang berlebihan, vote buying,”

“Ini bahaya, karena hanya mereka yang memiliki uang akhirnya, yang bisa menguasai politik dan pada akhirnya mengawaki negara kita,” jelasnya.

Yang kedua permasalahannya adalah politik identitas. Menurut AHY, ini memang bukan sesuatu yang baru karena memang dari sejak dulu sudah ada.

Tetapi jika dieksploitasi secara berlebihan, politik agama, suku, ras dan identitas lainnya, maka ini berbahaya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved