Breaking News:

Video

VIDEO Empat Korban Kecelakaan Maut Dirawat di RSUD Langsa, Satu Korban Dirujuk ke RS Sumut

Kecelakaan antara mobil Toyota Innova, bus Harapan Indah dan sepmor Yamaha Vega di Jalan Medan - Banda Aceh, pada Rabu (3/8/2021) dini hari.

Penulis: Zubir | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Empat korban dari kecelakaan antara mobil Toyota Innova, bus Harapan Indah dan sepmor Yamaha Vega di Jalan Medan - Banda Aceh, pada Rabu (3/8/2021) dini hari dirawat di RSUD Langsa.

Sedangkan satu orang lainnya yang sebelumnya dirawat di RS Langsa, Indra Dwi Cahya (20) harus dirujuk ke RS Putri Bidadari Sumut karena pendarahan dan muntah darah.

Sementara tiga korban penumpang mobil Toyota Innova sudah dilakukan operasi, yaitu Wahyu Ramadhan operasi di bagian lidah, Adisti pada bagian kepala sedangkan Chairunnisa operasi di bagian kaki kiri.

Ketiganya merupakan warga Aceh Tamiang yang kini dirawat di RSUD Langsa.

Sedangkan pengendara sepmor Vega, Feri Yanto yang mengalami luka parah bagian kepala dirawat di rumah sakit yang sama.

Humas RSUD Langsa, Arwinsyah menyebutkan, satu korban yang dirujuk ke RS Putri Bidadari Medan, Indra Dwi Cahya warga Dusun Bakti Desa Sriwijaya, Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

Korban Indra terpaksa dirujuk ke RS Putri Bidadari pada Kamis (3/8/2022) siang tadi, karena kondisinya mengalami penurunan kesadaran, muntah darah, dan juga pendarahan dari hidung.

Kecelakaan lalulintas di Jalan Medan - Banda Aceh, persisnya di Desa Aramiyah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Rabu (3/8/2022) dini hari ini melibatkan tiga kendaraan.

Sebelum menabrak mobil minibus Toyota Innova, bus Harapan Indah itu terlebih dahulu menghantam sepmor Yamaha Vega.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Ritian Handayani SIK kepada Serambinews.com, membenarkan akibat kecelakaan itu dua korban meninggal dunia dan 6 orang luka berat dan ringan.

Kasat Lantas menjelaskan, korban yang berada di mobil Innova ada 7 orang termasuk 2 orang meninggal dunia, dan 1 korban luka berat adalah pengendara Yamaha Vega.

AKP Ritian menyebutkan kronologisnya, sebelumnya Bus Harapan Indah BL 7588 AA melaju dari arah Kota Langsa (Medan) menuju Pereulak (Banda Aceh) dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan sepeda motor Yamaha Vega R BL 5971 FK melaju dengan posisi di depan Bus dengan kecepatan sedang.

Lalu mobil Toyota Innova BK 1266 IJ melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir bus Harapan Indah, Sudirman (52) warga Dusun Setie Reje, Desa Kenawat Redelong, Kecamatan Bukit, Bener Meriah tidak memperhatikan lalulintas di depannya.

Akibatnya bus itu menabrak bagian belakang sepmor Yamaha Vega R, lalu bus banting stir ke arah kanan dan menabrak Toyota Innova dari arah berlawanan.(*)

Baca juga: Akhirnya, Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir Ditetapkan 15 Tahun Penjara

Baca juga: Alyssa Daguise Dikabarkan Putus dari Al Ghazali, Maia Estianty Ikut Benarkan, Kini Dijodohkan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved