Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Baitul Mal Aceh Selatan Buka Seleksi Calon Pengurus Periode 2023-2028

Melalui rekrutmen ini diharapkan nantinya akan terpilih orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, infak, dan wakaf.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan (BMAS) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Baitul Mal Aceh Selatan (BMAS) telah membuka seleksi calon pengurus Baitul Mal Aceh Selatan untuk masa jabatan tahun 2023-2028. Untuk pendaftaran dibuka dari tanggal 15 sampai 19 Agustus 2022.

Ketua Panitia Tim seleksi, Kamarsyah, S.Sos MM, Kamis (04/08/2022) mengatakan, proses rekrutmen seleksi terbuka ini mengacu pada qanun Aceh Nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal sebagaimana telah diubah dengan qanun Aceh Nomor 3 tahun 2021 tentang perubahan atas qanun nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal.

Adapun para calon seleksi nantinya akan mengisi jabatan pimpinan di Badan Baitul Mal Aceh Selatan dengan syarat yang sudah ditentukan. Semua berkas persyaratan dikirim melalui email panitia yang sudah disediakan, di www.baitulmal@acehselatankab.go.id.

Melalui rekrutmen ini diharapkan nantinya akan terpilih orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, infak, dan wakaf. "Artinya yang terpilih yaitu orang-orang yang mengerti persoalan umat dan mampu menjalankan amanah terhadap pengelolaan harta umat tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Baitulmal Aceh Selatan, drh Asrijal Junaidi mengatakan, bahwa target pertama untuk calon seleksi ini maksimal 15 peserta. Dari 15 orang tersebut akan diseksi oleh Bupati Aceh Selatan sebanyak 8 orang. "Kemudian dari delapan itu akan ditunjuk 5 orang saja oleh Anggota DPRK Aceh Selatan, sebutnya.(*)

Baca juga: Dinas Pariwisata Gelar Lomba Desain Logo dan Tagline Pariwisata Aceh Selatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved