Breaking News:

UMKM Kreatif

Pelatihan UMKM Kreatif, Sandiaga Uno: Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Perlu Diwaspadai Pasca Pandemi

Oleh karena itu, kenaikan harga kebutuhan pokok perlu diwaspadai, dengan cara mencari solusi yang kreatif, cepat dan tepat,” kata Sandiaga Salahuddin

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan sambutan pada acara Pelatihan UMKM Kreatif di Lokasi Anjungan Kuliner, nggir Sungai Krueng Aceh, Pasar Peunayong, Kota Banda Aceh, Rabu (3/8). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, pasca pandemi covid 19, masalah besar yang dihadapi negara-negara di dunia saat ini adalah tingginya harga pangan, membuat inflasi jadi tinggi dan pertumbuhan ekonomi melambat dan rendah.

“Oleh karena itu, kenaikan harga kebutuhan pokok perlu diwaspadai, dengan cara mencari solusi yang kreatif, cepat dan tepat,” kata Sandiaga Salahuddin Uno, pada acara Pelatihan UMKM Kreatif, yang digelar di lokasi Anjungan Kuliner Pinggir Krueng Aceh, Pasar Peunayong, Kota Banda Aceh.

Acara Pelatihan UMKM Kreatif ini, selain dibuka dan dihadiri Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, juga dihadiri para direktur di jajaran Menperakraf, antara lain Direktur Pembinaan dan Kreatif, Direktur Pembiayaan UMKM.

Selain itu, juga hadir Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq, Anggota DPR RI Illiza Saaduddin Jamal, Kadis Pariwisata Aceh, Al Munizar, Asisten II Pemko Banda Aceh Jalalluddin, Kepala Pariwista Kota, Said Fauzan, Kadisperindagkop Kotya Muhammad Nurdin, juga hadir dan lainnya.

Sandiaga Sambangi Kuliner River Walk Krueng Aceh di Peunayong, Berbagi Tips ke Pelaku UMKM di Aceh

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, akibat kenaikan harga cabai merah, ibu rumah tangga, saat ini sangat diresahkan.

Harga cabai merah saat ini telah berada di atas Rp 100.000/Kg dan bawang merah Rp 60.000/Kg.

Sebelum harga cabe merah dan bawang merah melambung tinggi, lanjut Sandiaga Salahuddin Uno, di berbagai daerah di Indonesia telah direpotkan dengan kenaikan harga minyak goreng curah dan kemasan yang mencapai harga Rp 20.000 – Rp 30.000/Kg.

Kelompok Informasi Gampong Optimalkan Website Gampong, Promosikan Produk UMKM

Setelah pemerintah melakukan berbagai kebijakan dalam penyediaan bahan baku minyak goreng untuk kebutuhan pasar dalam negeri, harga minyak goreng curah itu, saat ini sudah mulai menurun.

Di Banda Aceh, harga minyak goreng curah kelapa sawit, sudah turun menjadi Rp 12.500/Kg, dari sebelumnya Rp 20.000/Kg.

Kenaikan harga pangan dan kebutuhan pokok di setiap negara pasca pandemi covid 19 ini, kata Sandiaga Salahuddin Uno, sampai kini masih menjadi ketakutan di berbagai negera-negara penghasil pangan dunia, termasuk Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved