Breaking News:

Video

VIDEO Pemred Serambi Indonesia dan Helvizar Jadi Pembedah Draft Buku Ketenagakerjaan di Aceh

Pimpinan Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, dan mantan Kadisnakermobduk Aceh, Ir Helvizar Ibrahim, menjadi pembedah draft buku

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM - Pimpinan Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, dan mantan Kadisnakermobduk Aceh, Ir Helvizar Ibrahim, menjadi pembedah draft buku “Kerja Nyata Pengurangan Pengangguran di Aceh 2020-2021”.

Rancangan buku tersebut disusun tim penulis Disnakermobduk Aceh yang diketuai oleh Aswar Ramli Paya dan di bawah arahan tim ahli yaitu Hasan Basri M. Nur (dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry) dan Dr. Muslem Daud, S.Ag, M.Ed (dosen Universitas Serambi Mekkah).

Disnakermobduk Aceh diwakili oleh Qifti Reza Kusuma menyebutkan buku tersebut berisi laporan aksi nyata Disnakermobduk Aceh dalam bidang vokasi dan usaha menekan angka pengangguran di Aceh dalam rentang waktu tahun 2020-2021.

Ditambahkan, tim berhasil memilah semua kegiatan di bawah Disnakermobduk Aceh dalam 6 bab sesuai isu.

Selain itu, dimuat pula tulisan dari akademisi yaitu T. Murdani (Prodi Pengembangan Masyarakat Islam UIN Ar-Raniry) dan Teuku Cut Mahmud Aziz (FISIP Universitas Almuslim Bireuen).

Helvizar dan Zainal Arifin memberi apresiasi terhadap kemampuan tim dari Disnakermobduk Aceh dalam mencatat, merekam serta menulis setiap kegiatan untuk dipublikasi secara luas dan tidak ditutup-tutupi.

Sementara Zainal Arifin mengaku mengikuti perkembangan program pemagangan kerja yang dilakukan Disnakermobduk melalui media massa.

Pimred Serambi Indonesia itu menambahkan, laporan kinerja dalam bentuk buku dan dipublikasi secara terbuka kepada publik itu adalah langkah yang sangat bagus.

T. Murdani yang memandu FGD mengatakan banyak pihak di Aceh tidak mencatat kegiatan atau peristiwa sehingga kita terkadang tidak memiliki referensi atas momen-momen penting yang pernah kita lalui.

Baca juga: VIDEO Sambo Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Brigadir J, Mohon Doa Agar Istri Cepat Pulih

Baca juga: VIDEO Pasukan Pertahanan Rusia Serang Target Hingga Jarak 500 Kilometer Pakai Rudal Iskander M

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved