Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Bercita-cita Ingin Jadi Hafiz, Dandim Aceh Utara Antar Muhammad Khaidir ke Dayah Dataqu Imam Syafii

Muhammad Khaidir adalah salah seorang anak Yatim yang diangkat menjadi anak asuh Dandim 0103/Aut.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono bersama Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 mengantar Muhammad Khaidir ke Dayah Dataqu Imam Syafii untuk sekokah agama agar menjadi Hafiz Quran, Jumat (5/8/2022) 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sesuai janji Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono bersama Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 mengantarak Muhammad Khaidir ke Dayah Dataqu Imam Syafii untuk sekokah agama agar menjadi Hafiz Quran, Jumat (5/8/2022).

Sebagaimana diketahui Muhammad Khaidir adalah salah seorang anak Yatim yang di angkat menjadi anak asuh Dandim 0103/Aut.

Dimana sebelumnya saat kunjungan kerja Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono pada Senin (1/8/2022) sore lalu ke Dusun Ulee Gajah, Desa Cot Lambideng, Kecamatan Sawang, Aceh Utara untuk melihat Lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikawasan tersebut.

Dengan spontan Dandim Aceh Utara menawarkan dan mengajak Muhammad Khaidir salah seorang anak yatim untuk tetap masuk sekolah.

Dan menjadi anak angkatnya dan diajak masuk ke Dayah Dataqu Imam Syafii agar menjadi Hafiz Quran.

Niat baik Dandim pun mendapat respon dari sang ibunya yaitu Nilawati Alamsyah janda anak empat.

Dimana kala itu Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono singgah dirumah Nilawati untuk berdialog santai bersama anak-anaknya.

Kini Muhammad Khaidir telah dihantar dan di daftarkan Oleh Dandim 0103/Aut ke Dayah Dataqu Imam Syafii.

Dalam kesemptan itu Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono berpesan kepada Muhammad Khaidir bahwa seorang santri harus percaya pada diri sendiri.

Semoga kedepannya ia menjadi pemimpin Bangsa. Sehingga bisa dapat memperkuat NKRI yang sama-sama kita cintai. Kemudian membela Negara ini, tentunya melalui ajaran agama Islam.

"Mudah-mudahan kedepan Muhammad Khaidir lancar dalam menimba maupun mengamalkan ilmu dan Hafiz Quran.

Dan kelak juga bisa berada ditengah-tengah masyarakat, di dalam mengajarkan hal-hal yang sangat bermanfaat bagi kehidupan beragama khususnya agama islam," pungkasnya.(*)

Baca juga: Dandim Ajak Anak Yatim ke Dayah, Kunjungan Kerja ke Ulee Gajah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved