Breaking News:

Berita Aceh Besar

Gelar Peringatan Tahun Baru Islam, Sulaimi Ajak ASN Teladani Rasulullah

Sulaimi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan kedisiplinan serta semangat kerja

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Jumat pagi (5/8/2022) 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, menggelar peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Al-Munawwarah Jantho, Jumat (5/8/2022).

Para peringatan tahun baru islam itu, Sekda Aceh Besar, Sulaimi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan kedisiplinan serta semangat kerja dalam melayani masyarakat.

”Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1444 H ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk terus meneladani sejarah hijrah Rasulullah SAW dalam memperjuangkan dakwah islamiyah,“ kata Sulaimi.

Selain itu juga mengatakan, para ASN dan tenaga kontrak untuk hijrah secara totalitas. Terlebih dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Disiplin dalam bertugas, dan selalu berikhtiar untuk berbuat kebaikan dalam setiap aktivitas keseharian," imbuhnya.

Sementara itu, penceramah Drs Tgk Sri Darmawan menjelaskan tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW melakukan dakwah di tengah bangsa Arab berwatak keras dan yang belum mengenal Islam di kala itu.

Meskipun harus melewati berbagai tantangan,  cemoohan, bahkan ancaman ingin dibunuh dari kafir Quraisy, namun Rasulullah SAW bersama para sahabat tetap teguh berdakwah demi tegaknya risalah Islam.

Ia juga mengajak seluruh ASN, tenaga kontrak, generasi muda, dan masyarakat Aceh Besar untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam setiap aktivitas kehidupan.

"Peringatan Tahun Baru Islam 1444 ini diharapkan semakin menambah keimanan dan semangat seluruh kaum muslimin untuk selalu hijrah dalam kehidupan yang lebih baik demi menggapai keridhaan Allah SWT," pungkasnya.(*)

Baca juga: Cut Rezky Handayani Dilantik Jadi Pj Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Aceh Besar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved