Breaking News:

Berita Politik

Partai Aceh Jadi Partai Lokal Pertama Mendaftar ke KIP

Partai politik lokal (parlok) terbesar di Aceh yaitu Partai Aceh (PA) memastikan akan mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
Partai politik lokal (parlok) terbesar di Aceh yaitu Partai Aceh (PA) memastikan akan mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sebagai calon peserta Pemilu 2024 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Partai politik lokal (parlok) terbesar di Aceh yaitu Partai Aceh (PA) memastikan akan mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Partai Aceh akan mendaftar hari ini, Minggu (6/8/2022) pukul 15.00 WIB dan menjadi parlok pertama yang mendaftar sejak dibuka pendaftaran pada 1 Agustus lalu.

Sebelumnya, KIP Aceh sudah membuka masa pendaftaran parlok calon peserta Pemilu 2024 selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 1-14 Agustus 2022.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri mengatakan, Partai Aceh sudah merampungkan 100 persen pengisian data dan dokumen persyaratan partai ke Sistem Informasi Partai Politik  (Sipol) sebagai salah satu syarat mendaftar.

Baca juga: Golkar, PAN & PPP akan Daftar ke KPU Bersama, Airlangga: KIB Chapter Baru dan Bukti Kami Tetap Solid

“Alhamdulillah kita sudah siap 100 persen mengisi Sipol. Sekarang tim hanya melakukan validasi atau cros cek ulang data-data yang diperlukan untuk memastikan tidak ada yang tidak terinput,” kata Nurzahri saat dikonfirmasi Serambinews.com, Jumat (5/8/20222).

Saat mendaftar ke KIP, terang Nurzahri, partai peraih kursi terbanyak di DPRA pada Pemilu 2019 itu tidak melakukan mobilisasi massa dan tidak pula diiringi dengan penampilan kesenian Aceh seperti Serune Kalee.

Hanya dihadiri petinggi partai saja, di antaranya Ketum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem), Sekjen Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), serta sebagian pengurus DPW Partai Aceh Banda Aceh dan Aceh Besar.(*) 

Baca juga: Batas Waktu Menunaikan Shalat Tahajud, Masih Bolehkah Dikerjakan Jika Waktunya Sudah Hampir Subuh?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved