Breaking News:

Berita Aceh Besar

Sambangi Pesantren Oemar Diyan, Iswanto Ajak Santri Belajar dengan Tekun dan Berprestasi

Muhammad Iswanto menjelaskan, selama ini peran pesantren di Aceh Besar sangat penting dan strategis untuk menghasilkan santriwan dan santriwati

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Muhammad Hadi
Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar
Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, bersilaturrahmi dengan Pimpinan Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan Indrapuri, Ustad H Fakhruddin Lahmuddin, beserta ustad, dan para santriwan/santriwati di Komplek Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (4/8/2022) malam. 

Laporan Indra Wijaya | Jantho

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersilaturrahmi dengan Pimpinan Pesantren Tgk Chiek Oemar Diyan Indrapuri, Ustad H Fakhruddin Lahmuddin, l di kompleks Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (4/8/2022) malam.

Dalam sambutannya, Muhammad Iswanto menjelaskan, selama ini peran pesantren di Aceh Besar sangat penting dan strategis untuk menghasilkan santriwan dan santriwati yang mampu menguasai ilmu keislaman dan pengetahuan umum lainnya.

"Silaturahmi seperti ini sangat bermanfaat bagi kita bersama. Mari kita perkuat terus ukhuwwah dan silaturrahmi sebagaimana anjuran Allah SWT dan Rasul-Nya," kata Iswanto.

Ie mengatakan, sebagai generasi muda Islam yang memiliki masa depan cerah, para santri harus terus giat belajar dan belajar.

Baca juga: Ini Klarifikasi Pemuda Minta Sedekah di Lhokseumawe, Turun dari Mobil Ganti Baju Koko Hingga Viral

Sebab, Aceh Besar sangat membutuhkan generasi muda yang berkualitas iman dan taqwa (Imtaq) dan ilmu pengetahuan serta berteknologi (Iptek). 

Ia juga memohon kepada pimpinan, dewan guru, dan seluruh santri agar didoakan untuk diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Aceh Besar.

"Belajarlah secara tekun. Tuntut ilmu sebanyak-banyaknya. Jadilah santriwan serta santriwati yang berprestasi, taat, serta berguna untuk masa depan," ujarnya.

Baca juga: Batas Waktu Menunaikan Shalat Tahajud, Masih Bolehkah Dikerjakan Jika Waktunya Sudah Hampir Subuh?

Sementara itu, pimpinan Pesantren Chiek Oemar Diyan, Ustad H Fakhruddin Lahmuddin, mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kusilaturrahmi Pj Bupati Aceh Besar beserta sejumlah kepala OPD ke lembaga pendidikan Islam tersebut.

Menurut Ustad Fakhruddin, motivasi yang disampaikan Pj Bupati Aceh Besar sangat bermanfaat untuk memacu dan lebih menyemangati para santriwan serta santriwati agar semakin ulet dan gigih untuk menuntut ilmu. 

"Ke depan, kami akan senantiasa merindukan kunjungan silaturrahmi Pak Pj Bupati beserta rombongan ke pesantren ini," pungkasnya.(*)

Baca juga: Haikal, Alumni Dayah Darul Ulum yang Lulus Akpol

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved