Breaking News:

Berita Aceh Besar

Warga Lhoknga Digegerkan Adanya Mayat Mengapung di Pantai Pasie Si Meck

Warga Kecamatan Lhoknga Digegerkan dengan adanya mayat mengapung diduga berjenis kelamin laki-laki di Pantai Pasie Si Meck, Lhoknga, Aceh Besar

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Muhammad Hadi
Foto: Tangkapan Layar Instagram Infobandaaceh
Tangkapan layar sesosok diduga mayat mengambang di pantai Pasir Si Meck, Lhoknga, Aceh Besar. 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Warga Kecamatan Lhoknga Digegerkan dengan adanya mayat mengapung diduga berjenis kelamin laki-laki di Pantai Pasie Si Meck, Lhoknga, Aceh Besar pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam  video amatir rekaman warga yang beredar di media sosial, tampak mayat tersebut mengapung namun kembali menghilang tersapu ombak.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syaputra Bustaman, melalui Kapolsek Lhoknga, Iptu Alven Pebrino membenarkan informasi adanya mayat mengambang di kawasan pantai tersebut.

Ia mengatakan, mayat tersebut diduga berjenis kelamin laki-laki dan diduga seorang nelayan.

"Kita duga mayat tersebut nelayan. Dan kita konfirmasi yang mengambang tersebut memang betul mayat," kata Alven saat dikonfirmasi Serambinews.com, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Begini Perkembangan Kasus Penemuan Mayat Dalam Sumur Tua di Bireuen

Ia mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim gabungan Basarnas dan TNI/Polri masih terus berupaya melakukan pencarian. Hingga saat ini mayat tersebut belum ditemukan.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat Aceh Besar maupun Banda Aceh yang merasa ada anggota keluarganya yang hilang, agar segera melapor ke pihak kepolisian.

"Saat ini masih dilakukan pencarian. Dan saat ini masih belum ditemukan. Dugaan sementara mayatnya itu pemancing ikan. Kita masih terus melakukan penyisiran," pungkasnya.

Kakek Alue Naga belum ditemukan

Sementara itu, Puteh Abdullah (75) kakek asal desa Alue Naga yang terjatuh dari atas perahu saat sedang memancing di Pantai Alue Naga, Banda Aceh pada pencarian hari ketiga belum membuahkan hasil.

Baca juga: Sesosok Mayat Ditemukan di Pinggir Jalan Aceh Singkil, Ternyata Kernet Truk, Ini Dugaan Meninggal

Kepala SAR Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, pada pencarian hari ke-3, petugas gabungan akan melakukan pencarian sejauh 5 NM dengan melakukan penyisiran di permukaan air di sekitar lokasi kejadi perkara (LKP).

"Pencarian H.3 dimulai 07.30 wib tadi dengan melakukan penyisiran permukaan air di sekitar LKP dengan radius 5 NM," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, pekitar pukul 05.00 Wib korban berangkat melaut bersama satu orang temannya.

Saat mencoba keluar dari muara Alue Naga Boat yang korban naiki terhempas ombak yang mengakibatkan korban terjatuh ke laut.(*)

Baca juga: PBB Temukan Kuburan Massal Korban Pembantaian Milisi di Libya, Ratusan Mayat Ditemukan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved