Breaking News:

Berita Politik

KIP Nyatakan Berkas Partai Aceh Lengkap

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyatakan berkas pendaftaran Partai Aceh sudah lengkap

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Partai Aceh melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Minggu (7/8/2022) pukul 15.00 WIB. Kedatangan pengurus partai lokal Aceh saat mendaftar ini diiringi dengan serune kalee 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyatakan berkas pendaftaran Partai Aceh (PA) sudah lengkap.

Pengumuman ini disampaikan berselang setelah dua jam setelah Partai Aceh melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024 pada Minggu (7/8/2022).

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Munawarsyah kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu (7/8/2022) pukul 17.00 WIB.

Munawarsyah mengatakan bahwa ada tiga berkas yang diperiksa oleh tim verifikator, yaitu surat pendaftaran, formulir surat pernyatan pemenuhan persyaratan, dan formulir rekapitulasi yang memuat kepengurusan dan keanggotaan.

Baca juga: Partai Aceh Daftar sebagai Peserta Pemilu 2024, Datangi KIP Aceh Diiringi Serune Kalee

"Status pendaftaran Partai Aceh dan pemeriksaan dokumen surat pendaftaran, formulir surat pernyatan pemenuhan persyaratan dan formulir rekapitulasi yg memuat kepengurusan dan keanggotaan  dinyatakan diterima dan lengkap," kata Munawarsyah.

Sebelumnya Partai Aceh melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KIP Aceh, Minggu (7/8/2022) pukul 15.00 WIB.

Partai Aceh merupakan partai lokal (parlok) pertama yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu sejak dibuka pendaftaran pada 1 Agustus lalu.

Sebelum datang ke KIP, pengurus Partai Aceh berkumpul di Asrama Haji Embarkasi Aceh yang berada bersebelahan dengan Kantor KIP Aceh.

Baca juga: Fakta-Fakta Anak Yatim Piatu 2 Bulan Tidur di Makam Ayah, Putus Sekolah Sejak SD, Bekerja Serabutan

Tampak hadir saat pendaftaran Ketum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem), Sekjen Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan pengurus teras partai tersebut.

Saat mendatangi Kantor KIP Aceh, Mualem bersama rombongan datang dengan berjalan kaki yang diiringi serune kale dan tabuhan rapai.

Setiba di kantor KIP, Mualem dikalungi syal oleh Sekretaris KIP Aceh, Mukhtaruddin. Setelah mengisi buku tamu, Mualem dan rombongan menaiki lantai dua untuk melakukan pendaftaran.

Di lantai dua, Mualem disambut oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri bersama komisioner lain. Kegiatan diawasi oleh anggota Panwaslih Aceh. (*)

Baca juga: Pendaftaran Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia Tutup 12 Agustus, Fresh Graduate Jangan Lewatkan!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved