Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Harga TBS Kelapa Sawit Hari Ini Naik, Segini Harga Sawit di Agen Pengumpul di Aceh Selatan

Harga jual tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Aceh Selatan sejak beberapa hari terakhir dilaporkan terus bergerak naik

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Foto Ilustrasi - Truk mengangkut Tandan Buah Segar (TBS) kelapa di Abdya. Harga jual tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Aceh Selatan sejak beberapa hari terakhir dilaporkan terus bergerak naik. Jika sebelumnya harga pembelian di tingkat agen pengumpul (RAM) Rp 1.200/Kg, Senin (8/8/2022) hari ini naik menjadi Rp 1.300/Kg. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Harga jual tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Aceh Selatan sejak beberapa hari terakhir dilaporkan terus bergerak naik.

Jika sebelumnya harga pembelian di tingkat agen pengumpul (RAM) Rp 1.200/Kg, Senin (8/8/2022) hari ini naik menjadi Rp 1.300/Kg.

"Beberapa hari lalu kita beli dikisaran harga Rp1.200/Kg, hari ini pembelian ditingkat RAM Rp 1.300/Kg.

Kita berharap harga TBS kelapa sawit bisa terus naik supaya petani kita bisa lebih serius merawat kebun mereka," kata Sumardi, salah seorang agen pengumpul di wilayah Trumon kepada Serambinews.com, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Harga TBS Kelapa Sawit Mulai Bergerak Naik, Segini Harga Sawit di Aceh Selatan

Lukman (50), petani asal Trumon yang  dikonfirmasi Serambinews.com terpisah membenarkan bahwa harga jual TBS kelapa sawit ditingkat agen pengumpul di wilayah itu saat ini Rp 1.300/Kg.

"Ya benar, sudah berangsur naik sejak beberapa hari terakhir ini," ungkapnya.

Ia berharap harga TBS kelapa sawit bisa kembali di harga Rp 3.000/Kg.

Karena dengan harga tersebut petani bisa merawat kebun mereka dengan maksimal.

Baca juga: Nginap di Kos Janda Muda, Seorang Pemuda Diringkus WH Aceh Tamiang, Keduanya Nyaris Diamuk Massa

Sebab selain harga pupuk mahal, biaya perawatan kebun saat ini juga tergolong mahal pasca naiknya harga TBS kepala sawit Rp 3.000/Kg pada tahun lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tanda - tanda harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit bakal kembali naik mulai dirasakan denyutnya oleh para petani.

Betapa tidak, sejak beberapa hari terakhir secara perlahan harga beli TBS kelapa sawit di tingkat agen pengumpul (RAM) berangsur naik.

"Hari ini kita beli dikisaran harga Rp 1.060/Kg. Alhamdulillah ada kenaikan jika dibandingkan dengan harga beberapa hari yang lalu," ungkap Sumardi, saat di konfirmasi Serambi beberapa waktu lalu.(*)

Baca juga: Harga Emas Turun, Banyak yang Menjual Emas di Lhokseumawe, Segini Harga Emas Per Mayam, Senin (8/8)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved