Breaking News:

Info Aceh Tengah

Bupati Shabela Harap PAD Aceh Tengah Meningkat dari Pelaku Usaha Wisata

Pengembangan pariwisata menjadi salah satu prioritas pembangunan, didukung dengan tingginya potensi pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Penulis: Romadani | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar menggarap Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat dengan sektor pariwisata yang membaik, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Romadani | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Bidang Pendapatan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) mengadakan silaturrahmi dan sosialisasi pajak daerah dengan para pelaku usaha penginapan, rumah makan, caffe dan objek wisata.

Sosialisasi itu berlangsung di Gedung Op Room Kompleks Setdakab Aceh Tengah, Selasa (9/8/2022).

Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar membuka dengan resmi kegiatan tersebut. Ia menerangkan, Keindahan pesona alam dengan daya tarik objek wisatanya memiliki potensi yang besar sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Potensi tersebut didorong dengan banyaknya penginapan dan restoran yang menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung sehingga tentunya turut mendorong pertumbuhan pembangunan termasuk mendukung sektor ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah," ujar Bupati Aceh Tengah.

Pengembangan pariwisata menjadi salah satu prioritas pembangunan, hal itu didukung dengan tingginya potensi pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah beberapa tahun terakhir.

Seharusnya, hal tersebut mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah. 

Namun, kata Shabela, fakta di lapangan bertolak belakang dengan harapan yang ada, PAD dari sektor Pariwisata masih relatif kecil.

"Sehingga diperlukan strategi pengembangan pariwisata untuk meningkatkan PAD pada sektor pajak di Kabupaten Aceh Tengah," terang Bupati.

Bupati menambahkan sangat dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat dan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Aceh Tengah untuk mengupayakan adanya peningkatan pendapatan pajak daerah dari sektor Pariwisata yang semakin membaik.

“Mari kita bersatu, demi kepentingan kita bersama, Daerah akan hebat jika kita kelola dengan baik," pungkas Shabela.(*)

Baca juga: BREAKING NEWS: Irjen Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka, Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved