Breaking News:

Berita Kutaraja

Ketua PISPI Buka Dialog Entrepeneurship PISPI Aceh

"Biar kecil tapi berkmakna, yang besar–besar itu juga berasal dari yang kecil, makanya setiap usaha dan upaya tetap kita hargai apa pun itu,” katanya.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (BPW PISPI) Aceh, Azanuddin Kurnia, SP, MP membuka acara “Dialog Entrepeneurship PISPI Aceh” di Dayah Entrepreneur Yasurrun Nazirin Lamtamot, Saree, Aceh Besar, Minggu (7/8/2022).  

Azanuddin Kurnia dalam sambutannya mengatakan, PISPI Aceh sebagai sebuah organisasi profesi, khususnya dalam bidang pertanian akan terus berupaya memberikan kontribusi nyata walaupun itu kecil. 

"Biar kecil tapi berkmakna, yang besar–besar itu juga berasal dari yang kecil, makanya setiap usaha dan upaya tetap kita hargai apa pun itu,” kata Azanuddin.

“Nah, dialog pada hari ini adalah bagian dari kerja–kerja PISPI Aceh bagaimana bisa berkolaborasi, terutama dengan Direktur Dayah Entrepreneur Yasurrun Nazirin,” ujarnya. 

Ini dalam mengembangkan dayah dengan konsep entrepreneur berbasis pertanian,” ajak dia. 

Ia melanjutkan, PISPI Aceh akan mencoba menghimpun berbagai sumber daya yang ada untuk bersama-sama membesarkan dan mengembangkan dayah tersebut.

Sementara itu, Nurchalis, SP, MSi selaku Wasekjen BPP PISPI menyatakan, bahwa PISPI harus mampu mendorong yang dinamakan ‘3M’, yakni memproduksi pangan pada saat ini.

“Petani kita kalau urusan produksi, insya Allah sudah baik, bahkan ada beberapa yang produktivitasnya di atas rata-rata nasional,” ulasnya.

“Kemudian mengolah produksi pangan. Pada kali ini, petani dan sumber daya kita untuk meningkatkan nilai tambah masih dimiliki oleh pihak lain,” lanjut dia.

Kemudian M yang ketiga, menurut Nurchalis yang juga sebagai Ketua ISMI Aceh, adalah market place.

Bagaimana segala macam produksi pertanian dan pangan kita bisa diterima oleh pasar dan memiliki harga yang bersaing dan adil bagi semua.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved