Breaking News:

Berita Sabang

Komisi VI DPR RI Akan Minta BUMN Berinvestasi di Kawasan Sabang

Komisi VI DPR RI akan mendorong BUMN ikut berkontribusi terhadap pembangunan kawasan Sabang, terutama sektor perhotelan.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Kepala BPKS Junaidi Ali SH ST MT menyerahkan cendramata yang diterima oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima disaksikan oleh Pj Gunernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang di Pendopo Gubernur, Senin (8/8/2022). 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Komisi VI DPR RI berharap semua unsur Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Aceh melalui sektor masing-masing untuk bersama membangun kawasan Sabang

Begitu juga dengan beberapa BUMN di pusat, Komisi VI akan berkoordinasi dengan Menteri BUMN Erick Tohir sebagai mitra kerja untuk mendorong BUMN ikut berkontribusi terhadap pembangunan kawasan Sabang, terutama sektor perhotelan karena Sabang merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Komisi VI DPR RI Aria Bima dalam pertemuan bersama Pj Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS)  beserta Manajemen BPKS di Pendopo Gubernur, Senin (8/8/2022). 

Menurutnya, dengan semangat dan kerjasama  yang baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangun Sabang sebagai salah satu kawasan yang lebih maju dan Aceh pada umumnya. 

"Saat ini yang paling penting adalah semangat dan komitmen bersama sebagai pondasi awal untuk membangun Sabang yang lebih baik," ujar Aria dalam sambutannya. 

Hal senada juga diutarakan Evita Nursanty salah seorang anggota Komisi VI DPR RI, bahkan menurutnya dengan sinergitas dan optimalisasi infrastruktur lintas sektor BUMN yang ada, seperti bandara, transportasi laut,  pembangkit tenaga listrik, dan fasilitas air bersih  tentunya akan mempengaruhi sektor unggulan seperti Pariwisata dan Perikanan. 

"Kita akan dorong BUMN yang ada untuk bersama mengoptimalisasikan infrastruktur yang ada dan bersama BPKS serta Pemko Sabang mengembangkan kawasan sabang yang lebih baik," ujarnya. 

Sementara itu dalam kesempatan yang juga dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki tersebut, Kepala BPKS Junaidi Ali SH ST MT berharap dukungan Komisi VI DPR RI dan Pj Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS)  agar program-program prioritas yang diusulkan pada tahun 2023 mendatang dapat berfungsi sebagai pemulihan ekonomi kawasan paska pandemi. 

"BPKS sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk memperbaiki langkah-langkah yang lebih efektif dalam jangka pendek sampai dengan tahun 2025 mendatang," tegas Junaidi dalam sambutan singkatnya. 

Dalam pertemuan tersebut, rombongan Komisi VI DPR RI dihadiri oleh Aria Bima, Evita Nursanty, Rieke Diah Pitaloka, Muslim, Rafly, Tommy Kurniawan, beserta sejumlah anggota lainya. 

Selain Pj Gubernur Aceh, ikut serta dalam pertemuan itu, Ketua DPA PA Muzakir Manaf, Ketua DPRA Saiful Bahri dan Walikota Sabang Nazaruddin beserta Pj Bupati Aceh besar selaku anggota DKS beserta sekretaris DKS Makmur Ibrahim. 

Sementara Kepala BPKS didampingi oleh  Wakil Kepala T. Zanuarsyah serta para Deputi dan Ketua Dewan Pengawas BPKS Mawardi Ismail beserta para anggota Dewas.(*)

Baca juga: Cabai Merah di Sabang Turun Sedikit, Harganya Masih Rp 100.000 per Kg, Berikut Rincian Bumbu Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved