Breaking News:

Berita Pidie

Tim Penilai Tenaga Kesehatan Aceh Lakukan Penilaian Nakes di Pidie, 7 Peserta di 4 Titik Puskesmas

Disebutkan, untuk menuju Indonesia sehat harus disertai dengan tenaga kesehatan yang kompetensi dan motivasi.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Foto bersama Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi, Kepala Dinas Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K) serta Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh di Pendopo Bupati setempat, Selasa (9/8/2022). 

Disebutkan, untuk menuju Indonesia sehat harus disertai dengan tenaga kesehatan yang kompetensi dan motivasi.

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Propinsi Aceh melakukan penilaian tenaga kesehatan (Nakes) teladan di Kabupaten Pidie, Selasa (9/8/2022).

Sebelumnya, tim ini diterima di Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi di Pendopo Bupati setempat.

Penjabat Bupati Pidie mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Penilai Provinsi Aceh.

Disebutkan, untuk menuju Indonesia sehat harus disertai dengan tenaga kesehatan yang kompetensi dan motivasi.

Untuk itu, sudah sepatutnyalah setiap tenaga kesehatan memiliki pengetahuan, motivasi sehingga memberikan pelayanan kesehatan dengan baik.

Mengutip sebuat buku Steven Robin, Ia menyebutkan, kinerja keberhasilan harus disertai dua faktor kompetensi dan motivasi.

Untuk itu diharapkan adanya motivasi tenaga kesehatan melaksanakan tugas melayani masyarakat.
Dijelaskan, tema besar di angkat di sini adalah mengatasi stunting. Pidie salah satu daerah memiliki daerah stunting sehingga perlu cara mengatasi.

Dia juga mengatakan, peran kesehatan anak ini bukan saja di petugas kesehatan semata tapi juga dalam sebuah keluarga, betapa di dalam sebuah rumah tangga keberhasilan seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya.

"Jangan pernah diremehkan peran ibu. Ia berperan menciptakan anak anak yang hebat. Sebelum lahir hingga remaja putri. Memerlukan tenaga penyuluh yang hebat pula mulai dari rumah tangga hingga tenaga kesehatan," pungkasnya.

Sementara Kadis Kesehatan Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K) yang juga menyambut kedatangan Tim penilai Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Propinsi Aceh mengatakan bahwa kedatangan Tim Penilai ini merupakan suatu hal yang membanggakan.

Dia optimis dan tidak ingin pesimis Nakes Teladan di Pidie ini dapat lolos di tingkat Nasional, sehingga mampu memotivasi Nakes yang lain di Pidie untuk berinovasi lebih banyak lagi.

Lokasi Penilaian 4 Puskesmas

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved