Breaking News:

WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp yang akan Launching Bulan Ini, Pengguna Bisa Diam-diam Keluar dari Grup!

Kini, pengguna aplikasi pesan singkat ini dapat meninggalkan grup obrolan secara diam-diam, sebagaimana...

Editor: Eddy Fitriadi
Kompas.com
ILUSTRASI aplikasi WhatsApp. Fitur Baru WhatsApp yang akan Launching Bulan Ini, Pengguna Bisa Diam-diam Keluar dari Grup! 

SERAMBINEWS.COM - Meta alias Facebook menyampaikan fitur baru bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Kini, pengguna aplikasi pesan singkat ini dapat meninggalkan grup obrolan secara diam-diam, sebagaimana dilaporkan BBC. 

Mark Zuckerberg sebagai bos Meta mengungkapkan, fitur tersebut dapat menjaga pesan WhatsApp sebagai hal yang pribadi dan aman.

WhatsApp akan mulai meluncurkan fitur tersebut pada bulan ini, menyorotinya dalam kampanye global, yang akan dimulai di Inggris.

Keluar secara diam-diam

Aplikasi pesan populer saat ini menginformasikan kepada semua anggota obrolan grup untuk seseorang yang keluar atau dihapus secara default.

Dan meskipun ada cara untuk menonaktifkan ini untuk obrolan grup individu, opsi untuk keluar secara diam-diam tidak diberikan kepada pengguna ketika mereka memilih untuk "keluar dari grup". 

Pasalnya, keluar dari grup terkadang menyebabkan kecanggungan, rasa malu, atau drama bagi mereka yang mencoba untuk pergi tanpa diketahui anggota yang lain.

Dengan perubahan terbaru, pengguna akan dapat keluar dari grup tanpa memberi tahu pengguna obrolan grup lainnya, hanya memberi tahu administrator grup.

Kepala produk Ami Vora mengatakan itu adalah bagian dari fokus platform demi membangun fitur produk yang memberdayakan orang untuk memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka.

Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved