Breaking News:

Berita Pidie

Istri Bupati Pidie Sosialisasi Pentingnya Imunisasi BIAN dengan Sambangi Anak Sekolah

Rombongan Istri Bupati Pidie ini juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K).

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Ny Suaidah, istri Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi saat mendampingi melakukan suntik imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di TK Negeri Pembina, Simpang Tiga, Pidie, Rabu (10/8/2022). 

Rombongan Istri Bupati Pidie ini juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K).

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Untuk meningkatkan target realisasi imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Ny Suaidah, istri Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi mendatangi sekolah di Pidie, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan ini gerakan Tim Penggerak PKK Pidie ikut berupaya membantu pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Pidie untuk menurunkan angka stunting dan meningkatkan angka realisasi imunisasi anak BIAn 2022.

Rombongan Istri Bupati Pidie ini juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K). Kepala Puskesmas Simpang Tiga Eva Dorista SKM dan sejumlah petugas kesehatan lainnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Pidie Yusmadi MPd dan unsur lainnya.

Sekolah yang dikunjungi diawali di TK Negeri Pembina Simpang Tiga. Kedua SD Unggulan Iqro Sigli dan SMP YPPU Sigli.

Ny Suaidah, istri Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi saat mendampingi melakukan suntik imunisasi anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SD Unggulan Iqro Sigli, Rabu (10/8/2022).
Ny Suaidah, istri Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi saat mendampingi melakukan suntik imunisasi anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SD Unggulan Iqro Sigli, Rabu (10/8/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)

Di tiap lokasi, diawali dengan sosialisasi terkait BIAN, imunisasi serta capaiannya hingga sosialisasi terkait stunting di Pidie.

Ny Suaidah Wahyudi Adisiswanto, mengatakan pemberian imunisasi sangat penting, untuk melindungi anak dari serangan virus.

“Jangan takut ibu-ibu. Jadi kalau diberikan obat di tubuh anak kita, itu untuk memberikan kekebalan atau kekuatan dari virus-virus yang ada di alam ini," kata Ny Suaidah pada acara sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bulan) di TK Negeri Pembina, Kecamatan Simpang Tiga, Rabu (10/8/2022).

Begitupun dia berharap para wali murid untuk untuk rajin membawa putra-putrinya, sejak balita ke Pusekesmas maupun Posyandu.

“Mari kita ajak anak-anak mulai hari ini, kita berjanji pada diri kita sendiri, dan kepada Allah, SWT untuk memberikan kasih sayang kepada anak-anak.

Kalau ibu-ibu, anaknya tidak mau diimunisasi berarti ibu-ibu tidak sayang sama anak-anak,” katanya.

Selanjutnya, untuk total sasaran BIAN di Pidie adalah OPV : 6.932, OPV : 17.314, DPT Hb Hib : 16.764 Campak Rubella : 96.631

Hingga saat ini capaian imunisasi di Pidie sangat rendah, tahun lalu hanya tercapai sekira 4 persen lebih. Tahun ini hingga Agustus 2022 baru tercapai 1 persen. (*)

Ny Suaidah, istri Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi saat menyerahkan tablet tambah darah (TTD) dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SMP YPPU Sigli, Rabu (10/8/2022).
Ny Suaidah, istri Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi saat menyerahkan tablet tambah darah (TTD) dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SMP YPPU Sigli, Rabu (10/8/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved