Breaking News:

Berita Nagan Raya

Baitul Mal Nagan Raya Bangun Rumah Fakir Miskin 42 Unit

Jumlah rumah untuk fakir miskin yang akan dibangun dari bantuan Baitul Mal Nagan Raya tahun ini sebanyak 42 unit.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Nagan Raya meletak batu pertama pembangunan rumah miskin bantuan duafa di Drien Tujoh, Tripa Makmur, Nagan Raya, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah fakir miskin bantuan Baitul Mal Tahun 2022, Kamis (11/8/2022).  

Jumlah rumah akan dibangun tahun 2022 sebanyak 42 unit. Peletakan batu pertama di Gampong Drien Tujoh Kecamatan Tripa Makmur. 

"Jumlah keseluruhan rumah yang telah terbangun selama lima tahun terakhir sebanyak 198 unit dan tersebar di sepuluh kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.  Untuk tahun 2022 ini akan dibangun sebanyak 42 unit," kata Bupati Jamin Idham.

Bupati memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa bedah rumah ini, khusus untuk fakir miskin yang memiliki rumah tetapi tidak layak huni bukan untuk masyarakat yang tidak punya rumah. 

"Jadi tujuan dari bedah rumah ini untuk fakir miskin yang memiliki rumah tetapi tidak layak huni bukan untuk masyarakat yang tidak punya rumah, karena jika kita bangun untuk yang belum punya rumah tidak akan pernah cukup," jelas Bupati.

Bupati menyebutkan, dalam kegiatan membangun rumah ini harus sangat selektif  karena tim dari Baitul Mal yang menilai apakah layak dibangun atau tidak karena dalam hal ini tidak memandang hubungan persaudaraan. 

"Kepada penerima rumah layak huni, berharap semoga bisa menjaga dan merawat rumah ini, dengan begitu bantuan dari pemerintah daerah tidak tersia-siakan," harapnya.

Kepala Baitul Mal Nagan Raya, HM Kasem Ibrahim SSos melaporkan bahwa jumlah rumah yang telah dibangun di Kabupaten Nagan Raya sebanyak 198 unit. Untuk tahun ini akan membangun sebanyak 42 unit. 

Selain itu, Baitul Mal juga telah menyantuni sebanyak 17.000 lebih fakir miskin dan mualaf selama beberapa tahun terakhir. Tipe rumah yang dibangun yaitu 36 plus.(*)

Baca juga: Kepala Baitul Mal Aceh Utara Jadi Tersangka, Komisi I DPRA Pertanyakan Dasar Penyidikan 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved