Breaking News:

Berita Banda Aceh

Korban Pondasi Atap MIN 2 Banda Aceh yang Roboh Diterjang Angin Terus Bertambah, 3 Murid Luka Berat

"Yang saya angkat terakhir itu ada tiga murid mengalami luka berat. Tapi secara total saya tidak tahu berapa, karena ada yang sudah duluan dievakuasi

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ INDRA WIJAYA
Material bangunan MIN 2 Banda Aceh roboh akibat diterjang angin. Petugas kepolisian memasang garis pembatas, Kamis (11/8/2022). 

"Yang saya angkat terakhir itu ada tiga murid mengalami luka berat. Tapi secara total saya tidak tahu berapa, karena ada yang sudah duluan dievakuasi," pungkasnya.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Akibat diterjang angin, pondasi atap bangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Banda Aceh, di Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam, roboh, Kamis (11/8/2022).

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat murid kelas III sekolah tersebut sedang melakukan pengajian rutin di Balai Pengajian yang tepat berada di bawah material bangunan tersebut.

Setidaknya menurut informasi yang diterima Serambinews.com, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak 15 murid dan guru pengajian mengalami luka-luka. 

Tiga diantaranya mengalami luka berat.

Saat ini para korban dilarikan ke rumah sakit, guna diberikan perawatan lebih lanjut. 

Syarifah salah seorang guru di MIN tersebut mengatakan, kejadian robohnya material bangunan tersebut, saat anak-anak murid sedang melakukan pengajian.

"Pas-pas anak-anak lagi ngaji, dari ruang kantor kami dengar ada suara roboh. Dan kita anggap ini sebagai musibah," kata Syarifah kepada wartawan.

Ia mengatakan, saat ini informasi yang pihaknya terima sekitar 15 murid menjadi korban akibat robohnya material bangunan tersebut.

Atap bangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Banda Aceh, di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam yang sedang dibangun roboh.
Atap bangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Banda Aceh, di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam yang sedang dibangun roboh. (SERAMBINEWS.COM/ INDRA WIJAYA)

Baca juga: Angin Kencang Hantam Gedung MIN 2 Banda Aceh hingga Roboh, 12 Murid dan Guru Luka-luka

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved