Breaking News:

Berita Langsa

Ketua MPI Langsa Usung Mukhtar Sebagai Calon Ketua KNPI Aceh

KNPI adalah induk organisasi pemuda yang menyatukan visi, misi, dan langkah bersama dalam membangun OKP sebagai kader pemimpin bangsa

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua KNPI Kota Langsa periode 2006 - 2009, Ir. Sayid Abdurrahman, MM 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tiga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, mengusung Mukhtar Amd, untuk maju sebagai calon Ketua KNPI Aceh pada Musda ke XIV pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.

Ketiga Ketua MPI ini adalah Ketua KNPI Kota Langsa periode 2006 - 2009, Ir. Sayid Abdurrahman MM, Ketua KNPI Kota Langsa periode 2013-2015, M Nasir, ST, MT, dan Ketua KNPI Kota Langsa periode 2015-2018, Zulfan, SH, MSi.

Ketua KNPI Kota Langsa periode 2006 - 2009, Ir. Sayid Abdurrahman MM,  Jumat (12/8/2022), mengatakan, musyawarah KNPI Aceh akan segera digelar untuk kepentingan eksistensi generasi muda, dan ini tentunya ajang bermusyawarah menentukan arah langkah pergerakan generasi muda 3 tahun ke depan.

Karena dalam setiap Musprov selain dibahas tentang program kerja strategis, juga pokok-pokok pikiran yang menjadi arah dalam menjalankan roda organisasi tiga tahun berikutnya.

Baca juga: KNPI Aceh Segera Gelar Musda, Ini Rencana Jadwal dan Lokasinya

Kemudian tidak kalah pentingnya, Musprov juga akan dipilih ketua serta pengurus baru yang akan menentukan maju mundurnya organisasi KNPI kedepan. 

Maka wajar jika setiap menjelang musyawarah muncul tokoh-tokoh muda yang digadang-gadang layak memimpin organisasi ke pemudaan itu.

Berapa nama sudah muncul, mereka adalah tokoh muda yang berpotensi dan semuanya dianggap kapable untuk memimpin KNPI Aceh 3 tahun mendatang.

Dari berapa nama yang telah banyak diperbincangkan dikalangan OKP, muncul nama Mukhtar kini menjabat Ketua KNPI Kota Langsa. Ia adalah suatu angin segar yang menarik dan patut mendapat perhatian. 

Karenanya, Mukhtar yang diyakini telah banyak mendapat dukungan dari berbagai OKP untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Provinsi Aceh, dinilai memiliki kemapuan leadership yang baik.

Mampu membangun hubungan komunikasi yang harmonis baik di internal yaitu dalam organisasi dan OKP serta eksternal dengan tokoh-tokoh pemuda, pemerintah daerah sampai ke pusat. 

Kemampuan berkomunikasi ini dinilai sangat penting, karena KNPI sebagai wadah berhimpun yang terdiri atas berbagai elemen ke pemudaan.

Sehingga kemampuan komunikasi ini menjadi faktor penting dalam  keberhasilan mengakomodir dan menselaraskan berbagai aspirasi dan kepentingan sesama anggota.

"Tanpa mengabaikan potensi dari semua calon yang ada, kami selaku tokoh KNPI di Aceh sangat mendukung saudara Mukhtar maju sebagai calon ketua KNPI Provinsi Aceh periode 2022 mendatang," paparnya.

Baca juga: Munawar Khalil, Putra Aceh Dilantik Jadi Ketua Bidang Kehutanan DPP KNPI

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved