Breaking News:

Prabowo Maju Jadi Capres 2024, Jokowi Beri Restu

Prabowo mengatakan, ia mau maju lantaran seluruh DPD dan organisasi sayap Gerindra.

Editor: Amirullah
ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri depan) beserta jajaran pengurus pusat Partai Gerindra membuka Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). 

Penulis: Wahyu Gilang Putranto

SERAMBINEWS.COM - Prabowo Subianto nyatakan siap maju lagi pada Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan, ia mau maju lantaran seluruh DPD dan organisasi sayap Gerindra.

Keputusan Prabowo maju di Pilpres 2024 ternyata juga mendapatkan persetujuan Presiden jokowi.

Jokowi menyebut tidak mungkin ia menjawab tidak ketika ada menteri yang meminta izin untuk maju sebagai capres.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra saat menghadiri pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Rapimnas yang dihadiri tokoh-tokoh partai Gerindra dan ribuan kader tersebut akan membahas beberapa agenda diantaranya menyikapi situasi politik terkini, mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah serta sayap-sayap partai, sekaligus membahas arah politik Prabowo dan menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung partai tersebut pada pemilu 2024. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra saat menghadiri pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Rapimnas yang dihadiri tokoh-tokoh partai Gerindra dan ribuan kader tersebut akan membahas beberapa agenda diantaranya menyikapi situasi politik terkini, mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah serta sayap-sayap partai, sekaligus membahas arah politik Prabowo dan menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung partai tersebut pada pemilu 2024. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

 

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyatakan diri siap maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Prabowo menyatakan kesiapannya maju sebagai Capres 2024 dalam pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Prabowo mengatakan, ia mau maju lantaran seluruh DPD dan organisasi sayap Gerindra mengharapkannya ia maju kembali sebagai Capres di Pilpres 2024.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ungkap Prabowo, Jumat (12/8/2022), dikutip dari tayangan Kompas TV.

Pernyataan Prabowo tersebut lantas disahut teriakan peserta Rapimnas Gerindra.

"Prabowo! Prabowo! Prabowo!" teriak hadirin.

Prabowo mengungkapkan, sejak muda, ia bersama pejuang telah bersumpah siap memberi jiwa dan raga untuk Republik Indonesia.

"Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved