Breaking News:

Berita Politik

Rapimnas Gerindra, TA Khalid: Seluruh Pengurus Gerindra Aceh Minta Prabowo Bersedia Jadi Capres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pandangan umum ketua DPD Gerindra Aceh Ir H TA Khalid diawali dengan iringan selawat yang menggelegar pada arena Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022 

SERAMBINEWS.COM - Pandangan umum ketua DPD Gerindra Aceh Ir H TA Khalid diawali dengan iringan selawat yang menggelegar pada arena Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022.

TA Khalid yang berdiri didepan mimbar utama dalam penyampaian pandangan DPD Gerindra Aceh diawali dengan lantunan selawat, dan diikuti oleh seluruh peserta termasuk Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto.

Dalam pidato pandangan umumnya TA Khalid menyampaikan bahwa seluruh Pegurus Gerindra di Aceh, mulai dari pengurus DPD, DPC, PAC dan sampai ke Anak Ranting serta suruh kader, telah bulat dan sepakat untuk meminta H. Prabowo Subianto bersedia untuk mencalon diri menjadi presiden di pilpres 2024 nanti.

Prabowo Siap Maju

Seperti dikutip dari Kompas.com, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Baca juga: Tarif Jual Beli Jabatan Rp 60-350 Juta, Bupati Jadi Tersangka KPK, Ditangkap Dekat Kompleks DPR RI

Prabowo mengumumkan kesediaannya maju pada Pilpres 2024 di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). 

Keputusan ini merupakan jawaban Prabowo atas aspirasi seluruh kader Gerindra yang menginginkannya maju sebagai capres. 

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader. 

Baca juga: Prabowo Maju Jadi Capres 2024, Jokowi Beri Restu

Sebelum menerima pinangan atas dorongan kader, Prabowo telah mempelajari dan mendengarkan sikap para kader, mulai dari dewan pimpinan daerah (DPD) hingga organisasi sayap partai. 

Menurut dia, para kader mengharapkannya untuk menerima permintaan mereka. Seiring dengan dipenuhinya keinginan para kader, Prabowo siap berjuang untuk masyarakat. 

“Saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi,” ucap dia.

Baca juga: 20 Kampus Terbaik di Indonesia versi Webometrics, Universitas Syiah Kuala Masuk Urutan Ini

Baca juga: Partai SIRA, Parlok ke Enam yang Mendaftar ke KIP Aceh

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Umumkan Maju di Pilpres 2024 sebagai Capres"

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved