Breaking News:

Info Subulussalam

Sikapi Video Viral Kakankemenag, Walkot Subulussalam Temui Kanwil Kemenag Aceh

Wali Kota Subulussalam berharap Kakanwil Kemenag Aceh segera mendefinitifkan jabatan kepala Kemenag Kota Subulussalam.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
PERTEMUAN Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE dengan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg M.Ag Jumat (12/8/2022) di Banda Aceh 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang mengharapkan agar Kakanwil Kemenag Aceh segera mendefenitifkan jabatan kepala Kemenag Kota Subulussalam.

Harapan itu disampaikan Walkot Affan Bintang saat bersilaturrahmi dengan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg M.Ag Jumat (12/8/2022) di Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut turut bersama Walkot Subulussalam Plt Asisten Setdako Subulussalam H. Sairun.

Pertemuan ini menyikapi  dan membahas  perkembangan issu yang beredar di media terkait video viral pejabat Kemenag Kota Subulussalam.

Wali Kota Affan Bintang menyampaikan kepada akakanwil  Kemenag kehadirannya bersama asisten sebagi bentuk tanggungjawab moral kepada lembaga Kemenag Kota Subulussalam.

Sebab selama ini hubungan antara Pemerintah Kota Subulusalam dengan lembaga kemenag terjalin baik.

Dikatakan, walaupun secara koordinasi  kemenag merupakan lembaga vertikal namun  Pemerintah Kota Subulussalam menjalani komonikasi dan koordinadi yang baik dalam kegiatan dan kebijakan. 

Lantaran itu, kata Walkot Affan Bintang menyampaikan bahwa issu yang santer berkembang di media tentang video pejabat Kemenag  juga menjadi perhatiannya.

Namun diakui jika persoalan yang terjadi di lingkungan Kemenag Kota Subulussalam sepenuhnya kewenangan Kakanwil Aceh untuk melakukan tindaklanjut. 

Di sisi lain Affan Bintang meminta kepada semua pihak  tetap mengedepankan prinsip hukum praduga tak bersalah sebelum fakta-fakta yang sedang diproses  Kanwil Kemenag Aceh selesai. 

Pada bagian lain Walkot Affan Bintang beeharap agar Kakanmenag akota Subulussalam segera diisi  denagn pejabat yang defenitif.

Dia juga meminta Kakan Kemenag Subulussalam yang ditunjuk adalah  sosok yang memahami kultur dan budaya masyarakat Kota Subulussalam.

"Termasuk orang yang selama ini mampu berkomonikasi yang baik dengan pimpinan daerah serta punya rekam jejak yang baik," kata Walkot Affan Bintang

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kota Sada Kata itu jika Kakan Kemenag yang lama sudah tidak layak lagi dipertahankan.(*)

Baca juga: Dimintai Konfirmasi soal Video Heboh, Oknum Pejabat Kantor Kemenag Kota Subulussalam Masih Bungkam

Baca juga: Peluk Dalam Mobil, Istri Sah Oknum Pejabat Kemenag Subulussalam Sambil Rekam: Mukanya Tengok!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved