Breaking News:

Berita Bireuen

M Rizziq Pecatur Muda dari Langsa Raih Peringkat Dua Lomba Percasi Bireuen

Dalam pertandingan catur tersebut, Muhammad Rizziq yang masih tercatat sebagai pelajar kelas II SMPN 3 Langsa ini menantang seorang pria dewasa.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
M Rizziq pecatur muda dari Langsa, Minggu (14/08/2022) sedang mengikuti perlombaan catur yang diselenggarakan Percasi Bireuen di Gelora Café Peusangan Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak 46 atlet catur dari lima daerah yaitu Bireuen, Langsa, Aceh Timur, Pidie, Lhokseumawe, Minggu (14/08/2022) mengikuti lomba catur yang diselenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Percasi) Bireuen bersama Camat Peusangan.

Kegiatan asah otak tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 berlangsung di Gelora Cafe, Peusangan, Bireuen.

Dari 46 atlet catur yang ikut lomba tersebut, salah seorang diantaranya dapat disebutkan anak-anak bernama Muhammad Rizziq (13), anak ke empat pasangan Fadlin dan Kholidah warga Desa  Paya Bujok Seulemak, Langsa. Hasil perlombaan, peringkat satu diraih Muslim HS atlet Percasi Bireuen, peringkat dua M Rizziq dari Langsa dan peringkat tiga diraih Mar’ie Muhammad atlet Percasi Bireuen.

Amatan Serambinews.com, Muhammad Rizziq yang masih tercatat sebagai pelajar kelas II SMPN 3 Langsa bergabung dengan puluhan pecatur lainnya, ia menempati meja sudut dengan penantangnya seorang pria dewasa.

Pertandingan babak pertama babak kedua, ketiga, keempat dan kelima dengan lawan lainnya dimenangkannya.

Muhammad Rizziq kepada Serambinews.com mengatakan, dua hari lalu sedang di Lhokseumawe bersama orang tuanya, ia mendapat informasi ada perlombaan catur di Bireuen, maka ia mendaftar ikut lomba. “Saya pergi dengan bapak,” ujarnya sambil menunjukkan orang tuanya sedang duduk di meja sedikit jauh.

Muhammad Rizziq adalah salah satu pecatur junior dari Langsa dan telah beberapa kali meraih juara dan pernah mengikuti kejuaraan catur junior di Pekanbaru.

Usai babak pertama, terlihat ia duduk dekat orang tuanya dan berbicara santai, pengakuan orang tuanya, ia memang tercatat sebagai atlet catur dan juga hobi bermain bola.

Ketua Percasi Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com mengatakan, Muhammad Rizziq salah satu peserta kategori anak-anak atau termuda ikut perlombaan catur bersama Percasi Bireuen.

Keikutsertaannya menjadi motivasi bagi atlet catur Bireuen dan para peserta atas kemampuannya dimana sejak babak pertama hingga babak kelima dimenangkannya. Disebutkan, hasil perlombaan akhir, M Rizziq menempati urutan dua, sedangkan urutan pertama dan ketiga diraih atlet Percasi Bireuen.

“Panitia menetapkan peringkat satu sampai 15 mendapat hadiah dari panitia dan juga tropi untuk juara satu sampai tiga,” ujarnya.(*)

Baca juga: 46 Atlet dari Lima Daerah Ikut Lomba Catur di Bireuen dalam Rangka HUT RI

Baca juga: VIDEO Aneka Perlombaan dan Kegiatan Menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia di Bireuen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved