Breaking News:

Berita Bireuen

Puluhan Warga Bireuen Terima Bendera Merah Putih dari Kesbangpol

Bendera Merah Putih tersebut dibagikan secara simbolis satu persatu kepada perwakilan warga Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Asisten III Setdakab Bireuen, Dailami, SHut bersama sejumlah pejabat lainnya, Senin (15/8/2022) sore, menyerahkan Bendera Merah Putih kepada puluhan warga di depan Kantor Bupati Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak dua puluhan warga Bireuen, Senin (15/8/2022) siang, menerima puluhan lembar Bendera Merah Putih dari Pemkab Bireuen yang diserahkan Kesbangpol di depan Kantor Bupati Bireuen.

Bendera Merah Putih tersebut dibagikan secara simbolis satu persatu kepada perwakilan warga Bireuen.

Selain bendera yang diserahkan tersebut, warga juga menerima puluhan lembar bendera lainnya untuk dibawa pulang ke desa dan dibagikan kepada masyarakat.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan Asisten III Setdakab Bireuen, Dailami, SHut, perwakilan dari Polres Bireuen, Kodim Bireuen, serta Kesbangpol Bireuen

Kepala Kantor Kesbangpol Bireuen, Mukhtaruddin, SH, MH dalam arahan singkatnya antara lain mengatakan, penyerahan bendera dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 RI tahun ini.

Ia menyebutkan, Pemkab Bireuen melalui Kesbangpol membagikan sebanyak 2.077 lembar Bendera Merah Putih yang merupakan bagian dari Gerakan 10 Juta Bendera.

Baca juga: Semarakkan HUT Ke-77 RI & Dukung Gerakan 10 Juta Bendera, Kesbangpol Bireuen Bagi 2 Ribu Merah Putih

“Dua ribuan Bendera Merah Putih untuk masyarakat adalah gerakan nasional dalam rangka menyemarakkan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI,” kata Mukhtaruddin.

Pembagian Bendera Merah Putih, urainya, merujuk kepada program nasional dan menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, dalam hal menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun bendera yang dibagikan kepada masyarakat adalah bersumber dari partisipasi kepala SKPK, camat, instansi vertikal, dan pihak swasta. 

Ditambahkan dia, kibaran Bendera Merah Putih di Bireuen semakin indah dan semarak.

Bendera tidak saja di halaman perkantoran pemerintah, namun hampir seluruh rumah tangga telah mengibarkan Bendera Merah Putih.

Baca juga: Wamendagri Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera di Aceh

“Selain itu, masyarakat juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini,” ucap Mukhtaruddin.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved