Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Hapus Ego Sektoral

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengajak seluruh elemen masyarakat di Aceh untuk menghapus ego sektoral

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni, bersama Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haythar, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Ketua DPRA, Saiful Bahri (Pon Yaya), Ketua KPA Pusat, Muzakir Manaf (Mualem), Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan sejumlah pejabat lainnya melepas balon ke udara pada peringatan 17 tahun Damai Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Senin (15/8/2022). 

BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengajak seluruh elemen masyarakat di Aceh untuk menghapus ego sektoral.

Sebab, menurutnya, pembangun di Aceh hanya bisa dilakukan secara bersama-sama.

Ajakan itu disampaikan Pj Gubernur Aceh dalam sambutannya pada peringatan 17 tahun Damai Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Senin (15/8/2022).

“Pembangunan Aceh yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat hanya bisa diwujudkan jika dilakukan secara bersama-sama.

Karena itu, mari kita hapus ego sektoral dan secara bersama-sama bekerja demi mewujudkan pembangunan Aceh yang akan berdampak positif bagi masyarakat,” ajak Pj Gubernur.

“Ada stigma yang menyebutkan bahwa Aceh tidak aman, padahal kita ketahui bersama bahwa Aceh adalah daerah yang aman.

Mari kita hapus stigma itu, agar masyarakat luar mengetahui bahwa Aceh adalah daerah yang aman untuk dikunjungi,” imbuh Achmad Marzuki.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga meminta izin kepada seluruh tokoh Aceh untuk memimpin Aceh agar dapat terus menjaga perdamaian yang hakiki di Tanoh Rencong.

"Pada kesempatan ini, saya mohon izin kepada seluruh tokoh Aceh bahwa saya dilantik menjadi Pj Gubernur tanggal 6 Juli 2022.

Baca juga: Mualem Ultimatum Pengganggu Damai, Pulang ke Aceh jangan Cuap-cuap dari Luar Negeri

Baca juga: Wali Nanggroe Sentil Kemiskinan Aceh di Hari Damai: Ini Sebenarnya Amat Memalukan bagi Bangsa Aceh

Saya izin memimpin Aceh ini agar dapat melaksanakan perdamaian yang sudah di-MoU-kan 17 tahun, untuk seterusnya," katanya.

Achmad Marzuki menyatakan, Pemerintah Aceh memerlukan dukungan berbagai pihak dan akan bekerja keras untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan melakukan pembangunan.

Ia juga berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, memperkuat derajat kesehatan masyarakat, serta mengakselarasi pembangunan di seluruh wilayah.

"Selama menjadi Pj Gubernur, saya akan berusaha agar investor masuk ke Aceh," tambah Achmad Marzuki.

Pj Gubernur Aceh berharap semua pihak dapat selalu menjaga kekompakan dan persatuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved