Breaking News:

Video

VIDEO Gurih dan Renyahnya Cemilan Peyek Ulee Ceue Pidie

Dari hasil usaha yang ditekuni sejak 1990 ini telah menyekolahkan 10 anaknya yang rata-rata merupakan tamatan dayah atau pesantren dan SMA.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemilik usaha cemilan jenis peyek milik Husaini Ib (68) asal Gampong Ulee Ceue Kemukiman Klibeut, Kecamatan Pidie, Pidie selama 32 tahun terus menggeluti usaha home industrinya untuk menafkahi keluarga.

Ia memperkerjakan tiga karyawan tetap. Saban hari menghabiskan bahan baku utama berupa kacang tanah sebanyak 10 Kg serta bahan pendukung lainnya seperti bawang putih, kemiri, biji kirau, serta daun kruet.

Hal ini dilakukan agar racikan peyek menjadi lebih gurih dan bertahan dan nikmat di lidah pelanggan.

Dari hasil usaha yang ditekuni sejak 1990 ini telah menyekolahkan 10 anaknya yang rata-rata merupakan tamatan dayah atau pesantren dan SMA, sebut Husaini kepada Serambinews.com, Senin (15/8/2022).

Tiap dua - tiga hari sekali usaha home industrinya ini menghasilkan 2.400 keping peyek yang dikemas dalam 200 kemasan plastik.

Produknya tersebut dipasarkan ke Takengon, Blangkejeren dan Gayo Lues.

Ditambahkan kakek 10 orang cucu ini, selain melakoni usaha peyek juga memproduksi kue kering jenis biji mangga dan sagon denis.(*)

Baca juga: BNN Amankan 30 Kg Sabu dari Avanza yang Sopirnya Meninggal Ditembak 

Baca juga: Boy William Akhirnya Ungkap Alasan Tak Jadi Nikahi Karen Vendela

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved