Breaking News:

Berita Aceh Besar

Semarak Hari Kemerdekaan, Anak-anak Kecamatan Ingin Jaya Ikut Lomba Sepeda Lambat dan Balap Kelereng

Mulai dari lomba sepeda lambat, balap kelereng, pecah balon, dan lomba memasukkan bendera ke dalam botol yang diikuti oleh anak-anak di gampong itu.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Sejumlah anak mengikuti lomba sepeda lambat dan bawa kelereng di Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI anak-anak di Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengikuti berbagai lomba, Rabu (17/8/2022).

Mulai dari lomba sepeda lambat, balap kelereng, pecah balon, dan lomba memasukkan bendera ke dalam botol yang diikuti oleh anak-anak di gampong tersebut.

Tuha Peut Gampong Santan, Sukarni mengatakan, bahwa perlombaan semarak Hari Kemerdekaan tersebut baru kembali diadakan, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, antusias anak-anak dan orang dewasa begitu tinggi mengikuti perlombaan tersebut.

Pada Hari Kemerdekaan kali ini, pihaknya menggelar lomba bawa kelereng dengan menggunakan sendok.

Kemudian, lomba memasukkan bendera ke dalam botol, makan kerupuk, sepeda lambat, kereta lambat, lomba kukur kelapa, dan estafet tepung untuk ibu-ibu.

Baca juga: 96 Warga Binaan Lapas Kelas III Calang Dapat Remisi HUT Ke-77 RI, Tak Ada yang Langsung Bebas

"Selain itu, kita juga ada memperlombakan panjat pinang yang akan diikuti oleh para pemuda gampong," kata Sukarni kepada Serambinews.com, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan, lomba tersebut diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 RI yang merupakan inisiatif dari masyarakat sekitar.

"Dananya pun kita kumpul dari swadaya masyarakat Gampong Santan," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved