Breaking News:

Berita Aceh Besar

Merah Putih 100 Meter Membentang di Pantai Lhoknga

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar bersama unsur Forkopimda Aceh lainnya membentangkan Bendera

Editor: bakri
Merah Putih 100 Meter Membentang di Pantai Lhoknga - Merah-Putih-sepanjang-100-meter-dan.jpg
FOTO PENDAM IM
Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar bersama ratusan peserta gowes membentang Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dan melepas 1.000 balon ke udara di Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (20/8/2022).
Merah Putih 100 Meter Membentang di Pantai Lhoknga - f20220820sb3.jpg
For Serambinews.com
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar beserta Forkopimda membentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (20/8/2022).

BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar bersama unsur Forkopimda Aceh lainnya membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (20/8/2022).

Pembentangan Bendera Merah Putih itu dipimpin oleh Pangdam IM setelah melaksanakan kegiatan Gowes Merah Putih sejauh 17,845 km sesuai dengan tanggal, bulan, dan tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (17/8/45).

Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter itu dibentangkan bersama ratusan peserta gowes lainnya di Pantai Pulau Kapuk, Lhoknga.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelepasan 1.000 balon Merah Putih yang dilakukan oleh Pangdam IM bersama Ketua Persit KCK Cabang Iskandar Muda beserta pengurus, Kapolda Aceh, para PJU Kodam IM, Ka BNN Aceh, Danlanud SIM, para unsur Forkopimda Aceh, beserta seluruh peserta Gowes Merah Putih.

Balon itu menerbangkan selembar flyer bertuliskan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Sebelumnya, Pangdam dan Kapolda melakukan gowes dari Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Kegiatan Gowes tersebut secara resmi dilepas oleh Pj Gubernur Aceh Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki di depan Tribun Sanggamara Lapangan Blang Padang.

Gowes itu diikuti ratusan peserta yang tergabung dari komunitas sepeda serta masyarakat sekitar wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Baca juga: Kapolres Pidie AKBP Padli Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Gedung PCC

Baca juga: Aksi Heroik Pelajar SMPN 3 Mutiara Panjat Tiang Bendera, Demi Berkibarnya Merah Putih

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Kodam IM dan Pemda Aceh, yang diberi tajuk ‘Kenduri Kemerdekaan’, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan lomba perahu hias, panjat pinang, pawai budaya serta kendaraan hias dan sebagainya.

"Pada event kali ini kita bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter sebagai bentuk nyata dan wujud kecintaan kita pada NKRI, sehingga bisa membangkitkan semangat dan tekad kita untuk terus mengabdi kepada negara dan bangsa," pungkas Pangdam IM.

Terpisah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar seusai kegiatan itu juga menghadiri pembukaan even Trabas Merdeka Fun Adventure 2022 yang berlangsung di lokasi eco wisata Puncak Tepin Batee Desa Data Makmur Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, pagi kemarin.

Menurut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi, Even Trabas Merdeka Fun Adventure digelar oleh pihak Bank Aceh dengan pesertanya mencapai ribuan orang dari seluruh Provinsi Aceh.

"Tujuan digelar even tersebut, selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan untuk memeriahkan HUT ke-49 Bank Aceh, juga untuk terciptanya silaturahmi antara Polri, Bank Aceh dan sesama peserta Trabas Merdeka Fun Adventure dari seluruh kabupaten/kota serta untuk bersosialisasi dengan masyarakat," sebut Kabid Humas.(dan)

Baca juga: Kapolda Aceh Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Lhoknga

Baca juga: Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Puncak Bur Gayo, Bupati Bangga ke Generasi Muda Tanoh Gayo

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved