Breaking News:

Alumni UIN Ar-Raniry Diharapkan Menjadi Duta Kemajuan Universitas

Prof Mujiburrahman mengajak para wisudawan untuk menjadi alumni sejati yang senantiasa menjaga nama baik almamater serta berkiprah...

Penulis: Subur Dani | Editor: Eddy Fitriadi
Dok Humas UIN Ar-Raniry
Rektor UIN Ar-Raniry menyerahkan bingkisan kepada wisudawati dalam acara wisuda semester genap tahun akademik 2021/2022 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam Banda Aceh, Senin (22/8/2022).  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Alumni Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh diharapkan menjadi duta dan mitra untuk kemajuan kampus di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman, MAg di sela prosesi Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda semester genap tahun akademik 2021/2022 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam Banda Aceh, Senin (22/8/2022).

Prof Mujiburrahman mengajak para wisudawan untuk menjadi alumni sejati yang senantiasa menjaga nama baik almamater serta berkiprah sebagai duta dan mitra untuk kemajuan universitas di masa mendatang.

“Harapan kami kepada alumni yang telah diwisuda nantinya ketika kembali ke masyarakat dan dunia kerja mereka akan terus menjadi duta dan mitra kampus di tengah-tengah masyarakat, sebah keberadaan alumni sangat memiliki energi dan kemudian bersinergi dengan perguruan tinggi, merekalah yang mengokohkan perguruan tinggi ke depan,” ujarnya.

Rektor menambahkan, keberadaan alumni juga diyakini akan membawa energi positif kepada masayarakat, di mana informasi-informasi yang ada di kampus serta para alumni akan menjadi duta kampus untuk mempromosikan universitas, ini akan menambah minat masyarakat untuk menjadi bagian dari keluarga besar UIN Ar-Raniry di masa mendatang.

Untuk itu, Rektor Mujib menyatakan akan meningkatkan kapasitas layanan akademik, sesuai dengan target yang ingin dicapai oleh kampus jantong hate rakyat Aceh ini, bahwa pada tahun 2023 UIN Ar-Raniry akan meraih akreditasi perguruan tinggi unggul.

“Dengan akreditasi perguruan tinggi unggul, maka banyak fasilitas dan layanan bisa kita tingkatkan serta animo masyarakat untuk masuk ke UIN Ar-Raniry ini juga akan lebih meningkat lagi, dan diyakini ke depan UIN Ar-Raniry Banda Aceh akan menjadi destinasi pendidikan baik lokal, nasional bahkan luar negeri,” kata Mujib.

Lebih lanjut, Prof Mujiburrahman menyebutkan, semester Genap Tahun Akademik 2021/2022, UIN Ar-Raniry meluluskan 1.848 wisudawan program pascasarjana dan sarjana, 472 di antaranya lulus predikat Cum Laude, 461 orang memperoleh predikat Pujian, 843 orang memperoleh predikat sangat baik dan 72 orang memperoleh predikat Baik.

Prosesi wisuda tersebut dilaksanakan secara daring dan luring yang berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 22-24 Agustus 2022. Kapada lulusan UIN Ar-Raniry Rektor berharap para wisudawan harus tampil sebagai motor penggerak perubahan di tengah masyarakat dan menjadi lulusan yang berkualitas serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman terutama perkembangan teknologi dan informasi.

"Saat ini anda akan memasuki dalam kehidupan bermasyarakat yang sangat hiterogen dan dinamis. Untuk itu, eksistensi anda sangat dibutuhkan sesuai dengan potensi yang anda miliki," kata Prof Mujib dalam amanatnya di hadapan wisudawan, Senin (22/8/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved