Breaking News:

Berita Sabang

Peduli Penghijauan, Polres Sabang Tanam 1.000 Pohon Produktif di Pantai Sumur Tiga

Sebagai upaya dukungan terhadap Kota Sabang sebagai daerah wisata yang tetap hijau dan sehat, Polres Kota Sabang menanam 1.000 pohon produktif.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Saifullah
Dok Humas Polres Sabang
Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH memimpin penanaman pohon produktif yang melibatkan Babinsa Gampong Ie Meulee dan Ujong Kareung, Basarnas, BPBD, serta masyarakat di Pantai Sumur Tiga Jurong Bahagia, Gampong Ie Meulee, Kota Sabang, Selasa (23/8/2022). 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Sebagai upaya dukungan terhadap Kota Sabang sebagai daerah wisata yang tetap hijau dan sehat, Kepolisian Resor (Polres) Kota Sabang menanam 1.000 pohon produktif, Selasa (23/8/2022). 

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Pantai Sumur Tiga Jurong Bahagia, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, dalam rangka HUT Ke-77 RI.

Penanaman pohon berbagai jenis tanaman tersebut dipimpin Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH dan melibatkan Babinsa Gampong Ie Meulee dan Ujong Kareung, Basarnas, BPBD, serta masyarakat setempat. 

Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Aceh ini akan dilakukan di seluruh Provinsi Aceh dengan menanam 77 ribu batang pohon. 

"Untuk itu, Polres Sabang mengambil bagian dengan melaksanakan penanaman seribu batang pohon,” kata Kapolres.

“Seribu batang tersebut terdiri dari 200 bibit mangrove, 200 bibit pinang, 100 bibit durian, 400 bibit kelapa, dan 100 bibit mangga,” urainya.

Baca juga: Mahasiswa Tanam Pohon Cemara Laut di Pantai Alue Naga

“Penanaman tersebut dilaksanakan di dua titik di Kota Sabang yaitu di Gampong Ie Meulee dan di Krueng Raya," tukas Kapolres. 

Kapolres Sabang mengharapkan, Program Polri Peduli Penghijauan akan menggugah semangat melestarikan lingkungan hidup guna mengurangi dampak pemanasan global.

"Semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang jenis buah-buahan,” ucapnya.

“Kita berharap bukan hanya pandai menanam tetapi juga harus pandai merawatnya," harap Muhammadun. 

Pada kesempatan yang sama, Syahrul selaku Ketua Pemuda Jurong Bahagia, Gampong Ie Meulee menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Sabang dan stakeholder lainnya yang telah bergotong-royong menanam pohon dan telah memilih Gampong Ie Meulee untuk tempat penghijauan. 

Baca juga: Reses II DPRA, Bardan Sahidi Tanam Pohon di Objek Wisata Baru Pematang Daling

"Kami berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk sama sama kita membangun  Pantai Sumur Tiga ini sehingga nantinya dapat menarik para wisatawan untuk berwisata di Sumur Tiga Ini," harapnya.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved