Breaking News:

Berita Banda Aceh

Said Mahdum Majid Pj Wali Kota Langsa

Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, menggantikan kepemimpinan Wali Kota

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengambil sumpah dan melantik Pj Wali Kota Langsa Said Mahdum Majid di Anjong Mon Mata Kompleks Meuligoe Gubernur, Senin (29/8/2022) 

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, menggantikan kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE (Toke Seum) dan Dr H Marzuki Hamid yang sudah berakhir masa jabatannya pada 28 Agustus 2022.

Said Mahdum Majid dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (29/8/2022).

Dalam amanatnya, Achmad Marzuki berpesan kepada Said Mahdum agar melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Binalah komunikasi positif dengan legislatif, yudikatif, alim ulama dan elemen masyarakat dalam upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah,” kata dia.

Selain itu, Said Mahdum juga diminta agar menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum, agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.

Selain itu, Achmad Marzuki juga berpesan agar Said Mahdum melakukan upayakan pembahasan APBK tepat waktu.

“Gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Langsa.

Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan tempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan," imbuhnya.

Pemerintah Aceh baru-baru ini telah meluncurkan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) sebagai upaya penurunan angka stunting Aceh, sekaligus meningkatkancapaian imunisasi pada anak.

Baca juga: Paskibra Kota Langsa Dikukuhkan, Ini Pesan Sekdako Said Mahdum Majid

Baca juga: Ini Pesan Wali Kota kepada Said Mahdum yang Baru Dilantik sebagai Sekdako Langsa

Achmad Marzuki meminta dukungan Said Mahdum agar pelaksanaan gerakan itu dengan sebaik-baiknya, agar generasi Aceh ke depan bebas stunting, lebih sehat dan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam berbagai bidang.

Selain itu, saat ini tingkat inflasi di Aceh cukup tinggi.

Karenanya Pj Wali Kota harus bisa mengoptimalkan kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), dan bangun kolaborasi dengan pihak terkait untuk menurunkan tingkat inflasi.

Dalam hal ini, distribusi pangan juga harus benar-benar diperhatikan demi lancarnya supply dan demand, sehingga inflasi bisa ditekan.

Selanjutnya adalah pada pengelolaan dana desa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved