Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Pj Bupati Berharap Estafet GISA di Abdya Terus Bergerak

Pj Bupati Aceh Barat Daya, H Darmansah SPd MM berharap estafet Gerakan Imunisasi dan stunting Aceh (GISA) di Aceh Barat Daya agar terus bergerak

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM membuka acara Pencanangan Pemberian Tablet Tambah Darah bagi Remaja Putri di Kabupaten Aceh Barat Daya, yang berlangsung di SMP Negeri 1 Blangpidie, Senin (5/9/2022) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pj Bupati Aceh Barat Daya, H Darmansah SPd MM berharap estafet Gerakan Imunisasi dan stunting Aceh ( GISA) di Aceh Barat Daya agar terus bergerak dan jangan sampai jalan di tempat. 

Pesan itu disampaikan Darmansah dalam acara Pencanangan Pemberian Tablet Tambah Darah bagi Remaja Putri di Kabupaten Aceh Barat Daya, yang berlangsung di SMP Negeri 1 Blangpidie, Senin (5/9/2022).

"Dalam hal ini GISA tidak hanya berfokus pada anak-anak, balita dan bayi saja. GISA juga menyasar kepada kita semua selaku masyarakat Aceh Barat Daya, termasuk juga seluruh elemen yang ada di lingkungan SMPN 1 Blangpidie ini," paparnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Abdya juga mengajak pihak sekolah agar dapat berkontribusi dan proaktif terhadap penanganan stunting di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca juga: Sembilan Mualaf Asal Nias Resmi Menjadi Penduduk Abdya

Karena, lanjutnya, setiap guru yang ada di sekolah ini adalah orang tua bagi para siswa/i dan juga orang tua bagi anak-anak di rumah.

"Oleh karena itu, mari kita pahami seberapa serius persoalan stunting yang selama ini mungkin kita sendiri tidak begitu peka terhadap masalah kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita beri pemahaman terhadap fenomena stunting di Aceh, mari kita tingkatkan pola hidup sehat kita yang selama ini masih kurang," pesannya. 

Selain itu, Pj Bupati Abdya ini juga mengajak anak-anak, seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Blangpidie khususnya para siswi agar mau mencari tahu apa itu stunting dan bagaimana cara mencegahnya sedini mungkin.

Sebab mereka adalah harapan bangsa, harapan Aceh Barat Daya di masa yang akan datang. 

Baca juga: Kisah Pria Cacat asal Pidie Membuat Kandang Ayam dari Bambu, Ini Omzet Per Bulan

"Maka jadilah pelajar yang gemar mencari tahu informasi yang membangun, gemar berdiskusi isu yang positif, dan gemar berinteraksi dengan para guru dalam menggali ilmu pengetahuan," harap H Darmansah. 

Lebih lanjut, H Darmansah mengungkapkan bahwa, persoalan Stunting ini cukup serius, maka dari itu ia selaku Penjabat Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya sangat berharap kepada semua agar dapat mengoptimalkan Gerakan Imunisasi dan stunting Aceh di Kabupaten Abdya.

"Kita memang harus terus berikhtiar agar Provinsi Aceh bebas dari kasus stunting. Untuk itu kami meminta pada pihak-pihak terkait agar benar-benar serius menggerakkan GISA pada setiap sasaran.

Hal yang demikian tentunya kita harapkan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan," pungkasnya.(*)

Baca juga: Harga Emas Antam Turun, Segini Harga Emas Per Gram, Senin (5/9/2022)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved