Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Tersangka Pembunuh Petani Desa Lawe Beringin Horas Meninggal

Karben Siregar (46) tersangka pembunuhan terhadap Ruben Ensudin Marbun, petani warga Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara

Editor: bakri

KUTACANE - Karben Siregar (46) tersangka pembunuhan terhadap Ruben Ensudin Marbun, petani warga Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, meninggal dunia di RSUD Sahudin Kutacane, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 01.05 WIB.

Pria asal Desa Lawe Beringin Horas, Semadam itu mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif akibat penyakit yang dideritanya.

Karben diringkus pada 30 Agustus 2022 oleh tim gabungan Satreskrim Polres Aceh Tenggara dan Polsek Semadam, di kawasan Desa Sigumpar Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

“Tersangka Karben Siregar sudah meninggal dunia,” ujar Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH didampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Jabir SH MH, kepada Serambi, Senin (5/9/2022).

Karben, kata Kapolres, meninggal dunia di RSUD Sahuddin Kutacane pada Sabtu (3/9/2022) dini hari karena sakit yang dideritanya.

“Berdasarkan diagnosa dokter RSUD Sahudin Kutacane, tersangka mengalami sakit gangguan hati dan ginjal,” ujar AKBP Bramanti.

Dikatakan Kapolres, jenazah Karben Siregar sudah dikebumikan di Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Senin (5/9/2022).

Ditambahkan, kasus pembunuhan terhadap Ruben Ensudin Marbun oleh tersangka Karben terjadi pada 2 Agustus 2022.

Meski tersangkanya sudah meninggal dunia, namun pihaknya akan menggelar perkara tersebut.

Baca juga: Karben Tiba di Polres Aceh Tenggara, Tersangka Pembunuh Warga Lawe Beringin Horas

Baca juga: Polres dan Bhayangkari Aceh Tenggara Bantu Korban Banjir Bandang Lawe Beringin Gayo Semadam

"Kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka Karben Siregar akan digelar perkara di Mapolres karena tersangkanya sudah meninggal,” jelas Kapolres.

Menurut AKBP Bramanti Agus Suyono, setelah gelar perkara itu, maka kasus pembunuhan tersebut akan dihentikan penyidikannya atau SP3 (surat penghentian penyelidikan perkara). (as)

Baca juga: Pemkab Agara Siapkan Dua Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang Lawe Beringin Gayo

Baca juga: Banjir Bandang di Lawe Beringin Gayo, 288 Rumah dan 9 Fasilitas Umum Rusak

Baca juga: Warga Lawe Beringin Meninggal Terseret Arus Sungai Alas, Diduga Penyakit Ayannya Kambuh Saat BAB

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved